Pages

Sinyal Positif Dari Malang

Beruntung bagi PSSI, sebab FIFA masih mengijinkan untuk menggelar ulang kongres pemilihan ketua baru sampai dengan 30 Juni mendatang. Dan sebuah sinyal positif datang dari wilayah Malang, bahwasannya mereka siap bila ditunjuk sebagai venue, untuk menggelar kongres lanjutan mendatang.



Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum Pengcab PSSI Kabupaten Malang yang juga menjabat sebagai Bupati Malang, Rendra Kresna. Menurutnya, daerahnya siap bila ditunjuk menjadi tuan rumah Kongres PSSI lanjutan, lantaran pernah berhasil menggelar Kongres Sepakbola Nasional (KSN) beberapa waktu lalu.

"Saya rasa Aremania dan semua komponen bola di wilayah Malang Raya, siap mengamankan dan menyukseskan pelaksanaan Kongres PSSI, apabila diadakan di wilayah Malang Raya. Kami punya kapasitas untuk menggelar hajatan nasional, seperti halnya penyelenggaraan KSN pada tahun lalu. Saya berani menjamin keamanan, serta kondusifnya pelaksanaan kongres, apabila dilakukan di sini," ujar Rendra, Jumat (3/6).

Ia menjelaskan, wilayah Malang Raya yang merupakan kiblat sepakbola nasional dengan adanya dua tim ternama yakni Arema dan Persema, pastinya akan mendukung penuh kongres hingga membuahkan hasil ketua dan jajaran pengurus PSSI baru yang kredibel.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Andi Mallarangeng, mendukung niat dari petinggi Malang dalam memfasilitasi konggres PSSI. Baginya, Malang Raya yang terdiri atas Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu, layak dijadikan tuan rumah Kongres PSSI lanjutan sebelum tanggal 30 Juni 2011.

"Saya kira usulan Malang sebagai tempat penyelenggraan kongres lanjutan adalah suatu ide bagus, tapi kita lihat saja nanti, sebab daerah lain seperti Solo dan sejumlah daerah lainnya juga menyatakan siap menjadi tuan rumah Kongres PSSI lanjutan. Pak gubernur (Soekarwo) kemarin juga bertemu saya dan beliau mengatakan siap ditunjuk kembali menyelenggarakan event nasional sepakbola di wilayah Jatim, seperti di Surabaya atau Malang," jelas Andi.

Meski demikian, Andi tidak berani memutuskan hal itu, sebab masih perlu melakukan koordinasi terlebih dulu dengan jajaran Komite Normalisasi (KN) PSSI yang dikomandoi oleh Agum Gumelar. Jadi, bisa saja kongres akan digelar di Malang atau di kota-kota lainnya yang ada di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar