Pages

RESMI: Bakrie Group Bantah Beli Arema

Gerah namanya dikaitkan dengan Arema Indonesia, Bakrie Group akhirnya memberikan klarifikasi bahwa mereka tidak memiliki niatan untuk membeli atau mengakuisisi Arema. Menurut mereka, mustahil keluarga Bakrie membeli Arema sedangkan mereka sudah memiliki tim sendiri, yakni Pelita Jaya.

Hingga, Jumat (17/6/2011) kemarin malam, Bakrie Group masih dikaitkan PT Arema Indonesia. Bahkan dikabarkan perwakilan Bakrie akan mengadakan pertemuan dengan pihak Arema. Tapi hingga tadi malam, pertemuan itu tak kunjung ada. Menurut Pengawas Yayasan Arema, Bambang Winarno, batalnya pertemuan tadi malam dikarenakan kedua belah pihak masih saling mendalami perjanjian.

"Saya sudah bicara langsung dengan Pak Nirwan Bakrie. Dalam pertemuan ini saya tegaskan, tidak mungkin keluarga Bakrie akuisisi sebuah klub, karena sudah ada Pelita Jaya," tegas Vice President PT Minarak Lapindo Jaya, Andi Darussalam Tabusalla mewakili Bakrie Group.

Ditemui beritajatim.com di Surabaya, Sabtu (18/6/2011), Andi menjelaskan, dalam peraturan FIFA disebutkan, seorang owner hanya boleh memiliki satu klub. Oleh karenanya, Andi sekali lagi menegaskan jika Bakrie Group tidak akan membeli atau mengakuisisi Singo Edan, julukan Arema.

"Sudah minta izin ke Pak Nirwan untuk melakukan klarifikasi. Saya tidak mau kesimpangsiuran masalah ini yang membawa-bawa keluarga Bakrie," tegas pria yang saat ini menjabat sebagai Presiden Direktur PT Liga Indonesia ini.

Meski membantah membeli Arema, namun Bakrie Group tetap bersedia untuk terus membantu Arema. "Dengan sponsorship tentunya, lewat Ijen Nirwana," tambah pria asal Makassar ini.

Meski selama ini eksis di Arema, Andi menegaskan dirinya tidak memiliki jabatan apapun juga di Ongis Nade. "Saya hanya dalam kapasitas membantu, itu saja," papar Andi.

Ia mengakui memiliki nilai historis dengan Arema, utamanya dengan sang pendiri, Acub Zaenal. Kebetulan saat Acub Zaenal menjadi petinggi Galatama, Andi adalah sekretarisnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar