Pages

Mess Dan Latihan Di Batu

BATU –

Ketua Dewan Pembina Yayasan Arema, Eddy Rumpoko sudah menyiapkan mess pemain untuk kompetisi mendatang. Mess tersebut adalah Villa Agro di Jalan Abdul Gani Atas Kota Batu dengan jarak tidak terlalu jauh dengan lapangan Kusuma Agrowisata Kota Batu.

ER, sapaan akrabnya, juga sudah melakukan pembicaraan dengan Edy Antoro, Komisaris Kusuma Group terkait persiapan mess tim kebanggaan Aremania itu. Edy Antoro siap menyediakan Villa itu untuk mess pemain Arema Indonesia.

‘’Mess di Villa Agro. Saya sudah bicara dengan Pak Edy Antoro dan siap untuk membantu,’’ ungkap Edi Rumpoko kepada Malang Post, kemarin.

Menurut Wakil Ketua DPD PDIP Jatim ini, Villa itu pernah digunakan tim Persikoba Kota Batu dalam mengikuti kompetisi Divisi I Nasional lalu. Villa itu biasa disewakan harian. Malahan penyewa biasa rebutan ketika weekend atau hari-hari besar nasional.

Dia juga menjelaskan, lapangan Kusuma Agrowisata akan menjadi lokasi utama latihan Arema. Selain lokasi tidak jauh dari mess, lapangan itu memiliki kualitas rumput yang bagus karena perawatan terus-menerus. Lapangan itu juga biasa digunakan Arema, tim-tim ISL lain hingga timnas PSSI.

Sedangkan lapangan lain yang bisa digunakan adalah Stadion Brantas Batu. Hanya saja kondisi lapangan stadion itu kini sedang rusak sehingga membutuhkan pembenahan. ‘’Kedua lapangan itu digunakan sebagai lokasi latihan,’’ tandasnya ketika ditemui di Balai Kota Batu, kemarin.

Sedangkan untuk pertandingan, Arema tetap menggunakan Stadion Kanjuruhan. Masalahnya Kota Batu tidak memiliki stadion layak untuk pertandingan sekelas ISL mengingat Stadion Brantas hanya
memiliki kapasitas sekitar 5.000 penonton, tidak memiliki lampu dan kondisi rumput yang rusak.

Hanya saja ER dan kelompoknya mulai berfikir untuk pembuatan stadion baru di Kota Batu. Stadion tersebut akan langsung terintregasi dengan mess dan lapangan berlatih. Saat ini pihaknya juga masih melakukan lokasi yang tepat untuk pembuatan sport center itu.

Mengenai legalitas Arema, pihaknya menyebutkan masih diurus oleh Notaris Beni Bosu di Kota Malang. Pembenahan administrasi ikut menjadi agenda setelah dia dinobatkan sebagai Ketua Dewan Pembina Arema.

Sebelumnya, Ketua Yayasan Arema, M Nur pernah menyebut, pengelolaan Arema nantinya akan benar-benar terintegral. Dalam arti, konsep latihan, mess hingga lokasi pertandingan akan menjadi satu.


‘’Tetapi itu konsep masa depan. Sekarang yang bisa disiapkan adalah tempat latihan dan mess tidak terlalu jauh. Termasuk ada lokasi latihan sendiri yang tidak perlu pindah-pindah tempat,’’ kata M Nur beberapa waktu lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar