Pages

Miroslav Janu Sambut Lolosnya Arema ke Asia

Arema Indonesia menggunduli tamunya Bontang FC delapan gol tanpa balas dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu, 19 Juni 2011.

Gol Arema masing-masing dicetak TA Musfri pada 36 detik awal dan menit ke 7, Yongki Aribowo menit ke 11 dan 82, Amirudin menit 48 dan ke 72, Roman Chmelo menit 54 serta Ahmad Butomi menit ke 61.

Pelatih Arema, Miroslav Janu mengatakan, kemenangan besar ini
patut diapresiasi, sebab Arema berhasil merebut tiket ke LCA pada tahun depan.
Meski jumlah poin Persija dan Arema sama, 52 poin, tim Singo Edan unggul produktivitas gol dan berhak menjadi runner up ISL 2010-11.

Pada pertandingan yang dipimpin wasit Mulyono asal Bogor itu,
tuan rumah Arema melakukan serangan bertubi-tubi sejak menit awal tanpa memberi kesempatan tim tamu. Sehingga, tim berjuluk 'Singo Edan' itu berhasil unggul secara cepat melalui serangan sayap kiri Bontang FC di 36 detik awal.

Unggul di babak pertama dengan skor telak 3-0, tidak menurunkan semangat tim asuhan Miroslav Janu ini terus melakukan serangan bertubi-tubi.

Sementara di babak kedua, tim Arema berhasil menambah pundi-pundi golnya dengan total lima gol sekaligus ke gawang Bontang FC yang dikawal Edi Kurnia.

Seharusnya, Arema bisa menambah satu gol lagi di babak kedua,
namun kesempatan penalti gagal diselesaikan oleh Esteban Guilien pada menit 80, karena tendangannya menyamping disisi kanan gawang Bontang FC. Penalti itu terjadi setelah Amiruddin dilanggar pemain belakang Bontang FC.

Sementara Pelatih Bontang FC, Fachri Husaini mengatakan,
kekalahan telak timnya ini akibat lemahnya penjaga gawang yang dimiliki oleh Bontang FC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar