Pages

Unggul Semangat Baru

Penunjukan Solo sebagai tempat penyelenggaraan Kongres Pemilihan PSSI bukan tanpa sebab. Selain kedekatan historis, lokasi yang berada di tengah-tengah Indonesia dinilai lebih mudah dijangkau. Selain itu, Solo juga dinilai lebih siap dibanding kota-kota lain.

"Solo dianggap pilihan tepat dan mungkin lebih siap dibandingkan yang lain. Lagipula, Solo memiliki tradisi sepak bola nasional yang panjang. Di Solo digelar kongres pertama PSSI," kata Sekum Pengprov PSSI DIY, Dwi Irianto.

Selain itu, Solo juga telah menyiapkan diri untuk menggelar kongres pada 20 Mei di Jakarta yang berakhir deadlock.

Namun, jika mau melihat lebih gamblang lagi, Jakarta adalah tempat yang paling ideal dari sisi transportasi dan akomodasi. Namun, KN ingin adanya semangat baru dan tempat baru dalam kongres nanti.

"Semangatnya kongres tidak seperti kongres 20 Mei lalu, jadi tidak gagal. Terlebih lagi ada sisi historis sepak bola Indonesia di sini," kata Joko Driyono, anggota KN.

Yogyakarta dan Palembang dilihat sama seperti Solo, hanya saja tak memiliki sisi historis. Kalau Malang, agak sulit untuk transportasi meski memiliki pendukung sepak bola yang fanatik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar