Pages

Arema Ditahan Imbang Persijap di Babak I

Langkah Arema Indonesia berebut peringkat kedua di klasemen Indonesia Super League (ISL) 2010-11 mengalami kendala. Sebab, untuk sementara Arema tertahan imbang 1-1 oleh Persijap Jepara dalam lanjutan ISL, Rabu 8 Juni 2011.

Bertindak sebagai tim tamu di Stadion Gelora Bumi Kartini, Arema bermain dengan memanfaatkan serangan balik. Hasilnya, di menit delapan, Sunarto berhasil mencetak gol pertama Arema setelah menerima bola dari Dendi Santoso dari sisi kiri pertahanan Persijap.

Bola yang diterima langsung disontek Sunarto dari sudut sempit. Gol perdana Arema tercipta sekaligus membungkam publik tuan rumah.

Persijap berusaha menyamakan kedudukan dengan serangan bertubi ke jantung pertahanan Arema. Peluang terbaik mereka akhirnya terjadi di menit 17 ketika mendapat tendangan bebas dari samping kotak penalti Arema.
Namun, peluang ini terbuang setelah tendangan keras Jose Sebastian bisa ditangkap kiper Arema Aji Saka setelah sebelumnya menabrak keras dada Dendi Santoso.

Menit 30, kembali Sebastian membahayakan jala Arema yang dijaga Aji Saka. Usahanya kali ini juga lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti. Tapi bola kembali bisa ditangkap kiper Aji Saka.

Semenit kemudian, usaha Sebastian akhirnya melahirkan hasil. Tendangan bebasnya dari luar kotak penalti diserahkan ke Kapten Evaldo da Silva. Bola meluncur deras dan memantul dari tangkapan Aji Saka. Bola yang lepas kemudian disambut oleh Rizki Nofriansyah dan membuat publik Stadion Gelora Bumi Kartini bergemuruh. Itu merupakan gol kelima Rizki di ISL musim 2010-11.

Meski ada beberapa peluang lagi, tak ada tambahan gol tercipta di babak pertama. Arema dan tuan rumah Persijap untuk sementara berbagi angka 1-1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar