Pages

Arema Indonesia Dapat Bonus US$110 Ribu Dari AFC

Arema Indonesia mendapatkan 'bonus' uang sebesar US$110 ribu [sekitar Rp937,2 juta] dari konfederasi sepakbola Asia [AFC] atas keikutsertaan mereka di Liga Champions Asia 2011. Demikian dilansir laman AFC.

AFC mendistribusikan US$7,77 juta dalam bentuk bonus dan subsidi transportasi kepada seluruh peserta Liga Champions Asia musim ini. Setiap kemenangan di fase grup mendapatkan US$40 ribu. Sedangkan hasil imbang akan dibagi untuk dua klub, sehingga masing-masing mendapatkan US$20 ribu.

Seluruh tim perempat-finalis akan mendapatkan bonus US$80 ribu, sedangkan semi-finalis menerima US$120 ribu. Tim yang menjadi runners-up membawa pulang US$750 ribu, sementara juara memproleh US$1,5 juta.

Selama fase grup, Arema menelan lima kekalahan, dan sekali imbang. Dengan demikian, tim Singo Edan mendapatkan dana sebesar US$110 ribu. Jumlah yang diterima Arema ini masuk kategori terendah. Selain Arema, tim lain yang mendapatkan bonus kecil adalah Al Jazira [Uni Emirat Arab].

Sementara itu, walau gagal lolos ke perempat-final, raksasa Arab Saudi, Al Hilal, dan Kashima Antlers [Jepang] mendapatkan bonus paling besar. Kedua klub ini masing-masing menerima uang sebesar US$360 ribu.

Al Hilal dan Kashima mendapatkan US$50 ribu sebagai bonus lolos ke perempat-final. Angka itu diluar dari pemasukan mereka di fase grup. Kashima mencatat tiga kemenangan dan imbang. Sedangkan Al Hilal meraih empat kemenangan dan sekali imbang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar