Pages

Pesta Kemenangan Persipura Akan Dibuat Sangat Meriah

Pesta kemenangan Persipura Jayapura dalam kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini akan dibuat mirip pesta kemenangan Barcelona saat menjadi juara musim lalu. "Kami juga akan undang Julia Perez sebab saat launching Persipura sebelumnya, artis ini ikut hadir," kata Ketua Panitia Pelaksana Persipura, Benhur Tommy Mano, Kamis pagi, 9 Juni 2011.

Menurut Benhur, dari koordinasi dirinya dengan manajemen Persipura, akhirnya disepakati pesta kemenangan Persipura akan dilaksanakan pada 14 Juni 2011. "Sebelum hari penjemputan, dilakukan rapat bersama panitia dengan Persipura Mania yang akan menjemput. Semua harus tertib dan tidak boleh ada aksi merugikan sebab ini kemenangan bersama," katanya.

Selain itu, kata Benhur, seperti rencana awal, pesta kemenangan Persipura ini dilaksanakan seusai pertandingan atau perang bintang antara para pemain pilihan dari tim-tim di Indonesia Super League. "Niat dan rangkaian kegiatan ini, termasuk laga perang bintang di Jayapura, telah disetujui pihak BLI," ujarnya.

Walau pesta kemenangan Persipura secara resmi baru akan dilaksanakan 14 Juni depan, tapi saat Persipura usai mengunci juara ISL dengan mengalahkan Persisam Samarinda 2-1 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu malam, 8 Juni 2011, ribuan warga Kota Jayapura tadi malam turun ke jalan-jalan yang ada di dalam Kota Jayapura.

Bahkan dari pantauan, terlihat jalan raya yang menghubungkan daerah pusat kota ke Abepura sempat macet total sekitar dua hingga tiga jam akibat arak-arakan kendaraan roda dua dan empat, maupun para pejalan kaki. Sambil membunyikan klakson kendaraan mereka dan meniup trompet atau alat tiup lainnya, mereka juga meneriakkan kemenangan Persipura sebagai juara ISL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar