Pages

Berkah Pemain Cadangan

MALANG-
Menyusul banyaknya pemain pilar Arema yang absen dengan berbagai alasan di tiga pertandingan terakhir kemarin, rupanya membawa berkah untuk beberapa pemain yang selama ini lebih sering duduk di bangku cadangan.

Mulai dari posisi penjaga gawang, lini belakang, tengah hingga depan mendapatkan kesempatan untuk unjuk gigi. Seperti Aji Saka yang tampil cukup bagus di kandang Persijap Jepara, sukses menggantikan posisi Kurni Meiga.

Lini belakang ada Leonard Tumpamahu yang mulai mendapatkan kepercayaan dari pelatih menggantikan posisi Purwaka. Lini tengah ada Sunarto yang pada pertandingan lawan Persijap diplot menggantikan posisi Chmelo Roman.

Sedangkan Dendi Santoso mengisi pos yang ditingalkan Ridhuan untuk posisi striker sayap kanan. Lalu Yongki Ariwibowo sukses menggantikan peran Noh Alamshah yang di tiga pertandingan Arema ini tak bisa diturunkan.

Sederet pemain muda yang sebelumnya sebagai pemain cadangan itu member warna berbeda pada permainan Arema. Khususnya dengan sukses Singo Edan meraih tiga kemenangan penting saat menghadapi Deltras, Persela dan Persijap.

“Setelah lama tidak main, Yongki sempat kehilangan sentuhannya, tapi sekarang dia sudah main bagus. Sunarto dan Dendi juga tampil bagus, ini berkah untuk pemain muda seperti mereka dengan diberi kesempatan tampil,” ungkap asisten pelatih Arema, Tony Ho.

Headcoach Arema, Miroslav Janu pun memuji barisan penyerangnya yang banyak dihuni pemain muda. Menurut pelatih asal Republik Ceko ini, pemain-pemain muda ini mau kerja keras di lini depan Arema.

“Yongki, Sunarto dan Dendi main lebih bagus, mereka bisa tahan bola dengan baik, dan semua pemain mau kerja,” yakin Miro yang tampaknya bakal menyiapkan pemain-pemain muda itu untuk sisa dua laga home Arema.

Boleh jadi, dengan komposisi yang sama sekali berbeda dari pertandingan-pertandingan Arema sebelumnya itu, membuat lawan justru segan. Maklum, dengan semangat dan motivasi tinggi pemain muda, membawa keuntungan untuk Arema.

“Alhamdulillah bisa kasih kemenangan untuk Arema, dan saya bersyukur dikasih kesempatan terus sama pelatih untuk main. Insyaallah peluang Arema sata ini cukupbesar untuk posisi runner up, apalagi dengan dukungan Aremania di kandang,” ungkap Yongki.

Senada dengan Yongki, Sunarto juga bersyukur atas kesempatan yang diberikan Miro untuk menggantikan posisi Chmelo Roman. Termasuk sebelumnya menggantikan posisi Ridhuan di striker sayap kanan.

“Seperti posisi yang lain, saya tidak ada masalah dan alhamdulillah saya bisa jalankan instruksi pelatih dengan baik. Ini tentu jadi berkah dengan absennya pemain asing, kita yang jarang diturunkan, bisa membuktikan diri,” yakin Sunarto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar