Pages

Manajemen Arema Tetap Evaluasi Tim

MALANG -
Kendati manajemen Arema FC versi Eddy Rumpoko berhasrat mempertahankan semua skuad, namun staff pelatih tetap bakal melakukan evaluasi. Hingga kini belum ada kepastian apakah ada pemain yang bakal dibuang bagi yang kurang optimal semusim terakhir.

Sebelumnya, setelah terpilih sebagai Pembina Arema, Eddy Rumpoko berhasrat mempertahankan semua pemain karena dianggap masih sangat kompetitif. Terutama setelah klub berjuluk Singo Edan berhasil menembus posisi runner up Indonesia Super League (ISL) 2010-2011.

Namun upaya manajemen itu bisa terbentur kemauan pemain sendiri. Sebab banyak pemain yang tak mendapat kesempatan bermain memadai selama semusim, eperti Hermawan, M Fachrudin, Irfan Raditya, Hendra Ridwan, Ahmad Farizi, hingga kiper Syaifudin.

"Niat manajemen memang mempertahankan semua pemain. Tapi kalau ada penambahan pemain atau pengurangan, staf pelatih siap memberikan rekomendasi berdasarkan hasil evaluasi," ujar asisten pelatih Arema Joko Susilo yang akrab disapa Gethuk ini ketika dihubungi kemarin

Sementara, mantan penasehat Arema Andi Darussalam Tabusala mengakui skuad Arema idealnya tidak banyak mengalami perubahan untuk menjaga keseimbangan tim. Dirinya optimistis manajemen baru di bawah kendali Eddy Rumpoko bisa membuat pemain bertahan.

"Semua tahu Arema dalam kondisi krisis selama semusim penuh. Tapi pemain menunjukkan perjuangan luar biasa dan akhirnya bisa meraih posisi kedua ISL. Bisa dibayangkan bagaimana jika klub ini tak terkena krisis, pasti bisa lebih baik," ungkap pria asal Makassar ini.

Informasi dari tim, sejauh ini manajemen belum melakukan pembicaraan terkait perpanjangan kontrak dengan pemain. Ini cukup dimaklumi karena manajemen sendiri masih dalam proses sengketa dan belum mendapat kejelasan hukum siapa yang sah mengendalikan Singo Edan.

(bba(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar