Pages

Ganti Zulkifli Akumulasi

MALANG-
Disaat harus melakoni laga cukup krusial menghadapi Persisam Samarinda di stadion Kanjuruhan, Rabu (15/6) depan, tim Arema kembali kehilangan salah satu pilarnya di lini belakang. Zulkifli Syukur, bek kanan Arema ini absen karena akumulasi kartu kuning.

Bek yang juga kapten tim di tiga pertandingan terakhir Arema ini terpaksa mendapat kartu kuning keduanya saat menghadapi Persijap Jepara, Rabu (8/6) kemarin. Karena kartu kuning dari wasit Mardi itu, Zulkifli harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Pemain Arema asal Makassar ini dianggap protes berlebihan pada asisten wasit 1, Fahrudin. Sedangkan pada pertandingan lawan Persijap itu, Arema kehilangan Chmelo Roman karena akumulasi kartu kuning dan kini ganti Zulkifli yang absen.

“Ya, saya absen lawan Persisam. Ini sangat disayangkan, karena saya sebenarnya tidak berbuat apa-apa, dan katanya wasit, saya protes berlebihan,” ungkap Zulkifli kepada Malang Post perihal kartu kuning yang diterimanya saat lawan Persijap.

“Padahal itu wajar, saat kiper habis menendang bola, kaki loncat dan keluar dari kotak. Waktu saya protes disuruh ke hakim garis, lalu saya protes ke asisten wasit satu itu, dan dikatakan berlebihan. Saya tidak mengerti ini wasit,” sambungnya.

Protes keras yang dilancarkan Zulkifli adalah terkait dengan keputusan wasit yang menganggap kipper Arema, Aji Saka melakukan pelanggaran sata menendang bola. Kiper muda Arema itu dianggap telah keluar kotak penalty saat menendang bola.

Hasilnya, lewat hadiah tendangan bebas, tepat di luar gari kotak penalty Arema itu, Persijap akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1. Bola mental hasil tendangan bebas Evaldo Silva, disambar striker Persijap, Rizki.

Untuk antisipasi pengganti Zulkifli saat menghadapi Persisam, tim pelatih Arema tampaknya bakal menyiapkan Alfarizi. Bek kanan yang juga bisa bek kiri ini dianggap sebagai pemain yang paling siap untuk mengisi posisi Zulkifli.

“Ya, Zulkifli absen lawan Persisam karena akumulasi kartu kuning, itu ulah wasit yang kelewatan. Wasit sepertinya mau membuat drop mental pemain. Tapi kita masih ada Alfarizi yang bisa mengisi posisi Zulkifli,” terang asisten pelatih Arema, Tony Ho.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar