Pages

450 personil polisi kawal pawai persipura besok

Jayapura –
Sebanyak 450 personel dari Kepolisian Resort Kota Jayapura akan diturunkan untuk pengamanan arak-arakan dan pesta kedatangan Persipura di Jayapura besok.

Ribuan warga dipastikan akan menyambut skuad Mutiara Hitam di pinggir jalan seperti suasana penjemputan juara Indonesia Super Liga di tahun 2008/2009. “Ada 450 personil untuk pengamanan besok,” kata Kapolres Kota Jayapura, Ajun Komisaris Besar Polisi. H. Imam Setiawan, hari ini.

Ratusan polisi bersenjata lengkap akan ditempatkan di beberapa sudut jalan mulai dari Sentani hingga Kota Jayapura. Dalam penyambutan yang sama dua tahun silam, arak-arakan dari Bandara Udara Sentani hingga pusat Kota Jayapura dimulai dari pagi hingga malam. “Ya mudah-mudahan besok aman dan lancar serta tidak terjadi apa-apa,” ujarnya.

Dari pantauan Tempo di Jayapura, sejak dua hari ini, puluhan pedagang sudah mulai menjual berbagai asesoris Persipura. “Ya ada baju, syal dan macam-macam, ini untuk besok,” kata Rudi, pedagang di Abepura.

Tim Mutiara Hitam direncanakan tiba di Bandara Udara Sentani pagi sekitar pukul 07.30 WIT. Setelahnya akan diarak dengan menggunakan truck. “Kami minta maaf sebelumnya bila akan mengganggu warga yang akan menggunakan jalan, tapi kita akan usahakan tertib besok,” kata Ketua Panitia Pertandingan Persipura, Benhur Tommy Mano.

Persipura selanjutnya akan menjamu Pelita Jaya pada 16 Juni dan Semen Padang pada 19 Juni mendatang di Stadion Mandala Jayapura. Saat ini Skuad Merah Hitam telah mengumpulkan 56 poin menjauh dari Persija diurutan berikut dari 26 kali laga. Boaz menjadi penentu hasil imbang Persipura saat melawan Bontang FC kemarin dengan skor 1-1. Bomber muda itu kini telah mengoleksi 21 gol.

Persipura membukukan kemenangannya saat melawan Persisam Samarinda di Kalimantan dengan skor 2-1. “Kami bersyukur atas kemenangan ini, perjuangan selama ini sudah berhasil, saya hanya bisa mengucapkan terima kasih pada seluruh pecinta bola dan pendukung Persipura,” kata pelatih Persipura, Jacksen F Tiago.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar