Pages

Bakrie Grup Positif Beli Arema

Grup Bakrie akan membeli Arema Malang. Namun, kedua pihak belum menentukan kapan akan mengumumkan itu kepada publik.

Hal tersebut diungkapkan Pembina Yayasan Arema, Rendra Krisna yang kini juga menjabat bupati Malang, saat ditemui Kompas.com seusai menghadiri pembukaan pendidikan dan latihan kader Generasi Muda Farum Komunikasi Putera-Puteri TNI/Polri (GM FKPP) Jatim di Gedung Dodikjur, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (9/6/2011).

"Grup Bakrie, sudah positif 95 persen akan mengelola Arema. Hanya tinggal menunggu waktu saja akan diumumkan kepada publik. Pertimbangnnya juga, karena Grup Bakrie sudah banyak membantu Arema melalui sponsor lewat Ijen Nirwana yang ada di Kota Malang," katanya.

Ditanya mengenai nilai jual-beli, ketua DPD Partai Golkar itu mengatakan, "Wah itu nanti saja. Yang jelas 95 persen sudah siap dikelola Bakrie Group. Tahap awal, Arema akan menyelesaikan gaji pemain terlebih dahulu, sekitar Rp 5 miliar," katanya.

Terkait utang Arema yang dibebankan kepada calon investor yang akan membeli Arema, Rendra mengatakan, jumlahnya mencapai lebih dari Rp 10 miliar. "Itu kalau ditotal hingga akhir kompetisi ini. Soal itu yang pertama akan kami selesaikan," katanya.

Setelah investor siap akan mengelola Arema, menurut dia, manajemen juga akan dirombak. "Arema juga memiliki nama di dunia sepak bola Indonesia, bahkan dilevel Asia. Harus menjadi contoh klub lainnya," tuturnya.

Mengenai rencana Wali Kota Batu Eddy Rumpoko mengelola Arema, Rendra mengatakan bahwa Eddy, "Hanya akan membantu kalau Arema membutuhkannya."

Sementara itu, Eddy Rumpoko yang ditemui di lokasi yang sama mengatakan, pihaknya siap mengelola Arema dan sudah selesai mengomunikasikan hal tersebut kepada beberapa pengusaha asal Malang di Jakarta.

"Karena Bapak saya adalah salah satu pendiri Arema (Sugino). Wajar saya peduli dan siap akan kelola Arema," tuturnya.

"Teman-teman saya para pengusaha itu siap mengelola Arema secara profesional. Namun, home base Arema akan dipindah ke Kota Batu. Batu cukup strategis kalau dijadikan home base Arema. Selain tetap di Malang, pemain akan kerasan latihan di Batu," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar