Pages

Geliat Kota Malang Songsong ISL 2010-2011

Panpel Arema patut berbangga hati. Sebab mengawali kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2010-2011, panpel Arema mendapatkan kepercayaan dari PT Liga Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Inter Island Cup (IIC) 2010.

Kepastian Arema sebagai tuan rumah ajang pramusim kompetisi itu setelah kemarin manajemen Arema menerima surat penunjukan bernomor 0053/A-02/BLI-3.1/VIII/2010 per tanggal 12 Agustus 2010. Dalam surat tersebut, ada dua klub yang ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan IIC. Untuk grup A, PT Liga Indonesia menunjuk Sriwijaya FC Palembang, sedangkan Arema menjadi tuan rumah grup B.Sedangkan turnamen IIC ini nantinya akan mempertemukan tim-tim ternama di lima pulau besar di Indonesia. Sriwijaya FC (Sumatera), Persiba Balikpapan (Kalimantan), PSM Makassar (Sulawesi), Persipura (Papua) serta Arema dan Persib Bandung (Jawa). Pertandingan IIC sendiri akan digelar pada 27 Agustus- 5 September 2010

Ketua Panpel Arema Abriadi, mengatakan, untuk pertandingan grup A yang berlaga di Palembang akan bertanding pada 28, 30 Agustus dan 1 September 2010. Dan pertandingan grup B yang akan dilangsungkan di Malang pada 27, 29 dan 31 Agustus. Disinggung soal venue, Abriadi mengatakan, pihaknya menyiapkan dua stadion untuk penyelenggaraan IIC. Yakni Stadion Gajayana dan Kanjuruhan. Kedua stadion sengaja disiapkan karena nantinya menyesuaikan jadwal pertandingan. “Suatu kebanggaan bagi kami dipercaya kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan IIC,” kata Abriadi kepada Radar kemarin.

Apabila nanti pertandingan digelar pada sore hari, maka panpel akan menggunakan Stadion Gajayana. Namun jika pertandingan digelar pada malam hari, maka panpel akan menggunakan Stadion Kanjuruhan.

CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono mengatakan, rencananya kick off akan berlangsung pukul 21.00 WIB. Dan beberapa pertandingan akan disiarkan langsung oleh salah satu TV nasional. Keenam klub yang akan bertanding di dua grup akan melanjalankan format setengah kompetisi.Sementara untuk masing-masing juara grup langsung bertemu di final pada 5 September 2010. Kick off pukul 21.15. Dan tempat pertandingan baru akan ditentukan kemudian.

Menariknya, dalam turnamen IIC ini, setiap klub peserta diperbolehkan menggunakan pemain lokal maupun asing baik yang sudah terikat kontrak maupun dalam tahap seleksi. Tak hanya itu, klub juga diperbolehkan memainkan lima pemain asing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar