Pages

Wim Rijsbergen Tolak Kuli Tinta Intip Latihan

Latihan Timnas sepak bola senior yang sedang dipersiapkan menghadapi pertandingan lanjutan Pra-Piala Dunia 2014 pada hari kedua, Senin (3/10), berlangsung tertutup dan pelatih Wim Rijsbergen menolak untuk diliput kalangan wartawan.

Timnas yang tiba di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan pada sekitar pukul 15.30, masuk ke dalam stadion tidak melalui pintu seperti biasanya (Pintu Merah), melainkan melalui Pintu Biru atau pintu IV-V SUGBK.

"Untuk kali ini pelatih Wim menolak untuk diliput oleh wartawan," ujar Manajer Tim Ferry Kodrat ketika dimintai keterangannya mengenai keinginan Wim melakukan latihan tertutup.

Ketika ditanyakan alasannya, Ferry hanya mengatakan Wim ingin lebih konsentrasi dan fokus dalam memantau beberapa pemain yang baru dipanggil.

Sebagaimana diketahui, dalam persiapan menghadapi Qatar dalam lanjutan penyisihan Grup E Pra Piala Dunia 2014, Wim telah memanggil empat pemain baru yakni Syamsul Arif (Persibo), Zulham Zamrun (Persela), Yongki Aribowo (Arema) dan Purwaka Yudi (Arema).

Keempat pemain bergabung dengan 22 pemain lainnya yang telah lebih dulu berada di Timnas Senior dan menjalani dua laga Pra Piala Dunia melawan Iran dan Bahrain baru-baru ini.

"Dia (Wim) mengatakan kepada saya ingin fokus memperhatikan pemain baru dan minta supaya latihan digelar tertutup," ujarnya.

Pada kesempatan itu Ferry mengungkapkan, Wim juga tengah mempersiapkan timnya untuk laga uji coba melawan tim Arab Saudi di Kuala Lumpur pada 7 Oktober mendatang. "Uji coba itu akan dilaksanakan di Kuala Lumpur dan Wim ingin mencoba beberapa pemain baru," ujarnya.

Meski latihan dilakukan secara tertutup, namun antusias masyarakat tetap tinggi menyaksikan pemain Timnas berlatih dengan mengintip dari celah-celah pintu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar