Pages

Tiga Surat Gugatan Dilayangkan Klub

JAKARTA–
PSSI mendapatkan beberapa gugatan atas diputuskannya 24 klub peserta kompetisi level satu.Arema FC Malang,Persija Jakarta,dan Persebaya Surabaya menjadi tiga klub yang memasukkan gugatannya.


Ditetapkan 24 klub peserta kompetisi level satu musim 2011/2012 memang menuai banyak komentar miring. Kebijakan itu bertambah miris dengan adanya beberapa ketetapan PSSI soal nasib kepengurusan beberapa klub papan atas Tanah Air.

“Sudah ada beberapa gugatan yang masuk dan saya sudah sampaikan kepada ketua umum dan Exco PSSI.Yang pertama dari Arema FC,kedua ada dari Persija yang diwakili Jakmania.Ketiga dari Persebaya yang gugatannya dari kelompok suporter menolak merger,”ungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Tri Gustoro di Jakarta,kemarin.

Seperti masalah Arema,PSSI sebelumnya menetapkan M Nuh sebagai pemegang hak kepemilikan klub. Keputusan itu seolah mengesampingkan kubu Rendra Kresna yang juga mengklaim berhak mengelola Singo Edan.Kubu Rendra pun berang karena pihaknya menyelamatkan Arema dari krisis finansial musim lalu. Tidak hanya konflik yang dialami Singo Edan.

Masalah Persija pun tidak jauh berbeda.Klub kebanggaan masyarakat Ibu Kota Jakarta ini dibelit dualisme Perseroan Terbatas (PT).PT Persija Jaya Jakarta dan PT Persija Jaya sama-sama berkeyakinan sebagai kubu yang berhak mengurus Macan Kemayoran.

Namun,PSSI menetapkan PT Persija Jaya yang dipimpin Hadi Basalamah yang berhak mengelola Persija.Sementara kubu PT Persija Jaya Jakarta di bawah komando Ferry Paulus tidak diakui PSSI dengan beberapa alasan.Satu alasan yang diambil Exco adalah mergernya PT Persija Jaya dan PT Persija Jakarta Raya.

“Itu memang jadi hak mereka untuk melakukan banding.Masalah ini kembali kepada Exco yang akan memutuskan dan menyikapinya seperti apa,”ujar Tri. Sementara itu,pihak Ferry menyatakan masih menunggu Surat Keputusan (SK) resmi yang dilayangkan ke PT Persija Jaya Jakarta.

Hal ini berbeda dengan apa yang disampaikan Kuasa Hukum PT Persija Jaya Jakarta Togar Manahan Nero yang menyatakan memberikan gugatan kepada PSSI kemarin. “Karena sampai hari ini (kemarin) belum ada surat keputusan resmi yang kami dapatkan.Kami belum bisa bergerak.

Tapi,kami sudah siapkan seperti apa bentuk gugatan yang akan kami layangkan. Tim pengacara kami di antaranya Pak Togar dan Gusti Randa sudah siapkan semua gugatannya,”tandas FerrY.
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar