Pages

Exco PSSI Hari Ini Rapat Tentukan Nasib IPL

Komite Eksekutif PSSI hari ini, Selasa (25/10/2011) rencananya akan mengelar rapat untuk menentukan kelanjutan kompetisi Indonesia Premier League (IPL).

Kabar tersebut dibenarkan oleh salah satu anggota Komite Eksekutif PSSI Toni Aprilani. Dia menuturkan bahwa akan mengusahakan agar kompetisi IPL tetap akan kembali diikuti oleh 18 peserta karena sudah diputuskan dalam Kongres di Bali.

“PSSI tidak bisa seenaknya menambah peserta kompetisi kasta tertinggi. Penetapan jumlah peserta liga telah diputuskan pada Kongres PSSI Bali. Jadi, kalau program ini mau diubah misalnya dari 18 ke 24, harus dibahas di kongres berikutnya atas usulan exco,”

"Wajar kalau ada anggota komite eksekutif yang tidak memegang statuta PSSI dan FIFA sebagai landasan menentukan kompetisi. Tapi kalau saya ingin sesuai aturan. Kalau komite eksekutif terpecah dua, kita voting saja untuk tentukan kompetisi,” sambungnya.

Selain penambahan peserta baru tersebut dianggap melanggar Statuta PSSI, rapat nanti juga otomatis akan membahas laga perdana IPL antara Persib menghadapi Semen Padang, 15 Oktober lalu. Hasil pada pertandingan itu adalah imbang 1-1 untuk kedua tim.

“Mungkin interpretasinya saja. Tidak tahu kalau harus sampai digugurkan,” kata Toni. Jika dilihat dari sisi kedatangan AFC, lanjut dia, memang benar karena AFC memberikan waktu agar pertandingan di gelar pada 15 Oktober.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar