Pages

Arema Lolos Verifikasi AFC

Tim verifikasi dari AFC datang ke Malang Rabu (5/10). Kedatangan mereka ini untuk memantau apakah Arema layak berlaga di level asia.

Tim AFC yang terdiri dari empat orang itu, diantaranya Shahin Rahmani dan Avin Tee yang bertugas sebagai internal Audit manager serta Manager Research and Assesment Profesional Football Project Department, Alisher Nikimbaev.

Pelaksanaan verifikasi dimulai pukul 15.00 WIB, dengan melihat fasilitas berupa penerangan lampu stadion, papan skor, rumput stadion serta sejumlah ruangan pelatih dan pemain.

Setelah selesai memberikan presentasi tentang Arema kepada AFC, Noor Ramadhan selaku Media Officer Arema, mengaku untuk masalah administrasi hampir semuanya tidak menemui kendala berarti.
“Presentasi kita diterima oleh AFC mulai dari aspek program pembinaan akademi pemain muda sampai rancangan ke depan kita tentang aspek bisnis. Ya bisa dikatakan muluslah untuk administrasi,” ujarnya.
Namun untuk stadion Gajayana yang akan dipakai Arema sepanjang musim depan baik di even Liga Indonesia ataupun even asia, Nunun-sapaan akrabnya-mengaku memang harus ada beberapa hal yang harus diperbaiki.

“Beberapa hal yang diminta ke Arema seperti scoring board elektronik dan pintu masuk khusus awak media,” ujar pria yang juga wartawan ini.
Namun demikian, Nunun memastikan AFC tidak ada masalah jika stadion Gajayana dipakai sebagai pertandingan di level asia, dengan syarat perbaikan-perbaikan yang ada harus segera selesai di akhir bulan Oktober.

“Karena disini kita menyewa, pastinya nanti akan ada tim dari Arema yang berkomunikasi dengan pihak UPT,” jelasnya mengakhiri wawancara.
Sementara itu, pembenahan stadion Gajayana tidak hanya di papan skor elektronik, namun juga di lampu stadion, shower kamar mandi dan toilet di ruang ganti pemain. Meski demikian, AFC juga memuji lokasi stadion Gajayana yang strategis karena banyak fasilitas hotel dan juga dekat dengan airport.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar