Pages

Aremania Mengadu ke AFC

MALANG –
Kedatangan tim verifikasi AFC ke Kota Malang mendapatkan sambutan aksi demontrasi Aremania. Komunitas suporter fanatik tim Arema ini meminta AFC untuk mendengarkan dan menyikapi aspirasi Aremania yang menolak keberadaan HM Nur di Arema. Hal ini buah keputusan PSSI yang melegalkan kubu HM Nur sebagai pengelola Singo Edan kedepannya.
Puluhan Aremania yang beraksi membagi amunisinya dua bagian merata. Separuh amunisi di halaman parkir timur Stadion Gajayana, sedangkan separuh sisanya di sisi halaman parkir barat stadion milik pemkot Malang ini.

Selain menolak keberadaan HM Nur, Aremania juga menyampaikan harus ada revolusi demi kebaikkan PSSI dan AFC agar bersikap fair saat menyikapi masalah dualisme kepengurusan.
Usai hampir satu jam menunggu, salah satu dari tim verifikasi AFC, Alisher Nikimbaev (Research & Assessment Manager) kemudian bersedia menemui Aremania. Tepat, disela-sela anggota tim verifikasi lainnya sibuk inpeksi segala aspek dari tim Persema dan Arema, yang sama-sama menggunakan Stadion Gajayana, sebagai home base di Indonesia Super Liga (ISL), musim depan. Dari Aremania, diwakil Fuad Ardiansyah, Aremania Chili.

‘’Di Arema ada dua kepengurusan, Arema versi Rendra Kresna dan Arema versi HM Nur. Realnya, Arema versi Rendra yang siap ikut kompetisi, tapi justru PSSI memutuskan Arema versi HM Nur. Kami juga pernah sampaikan aspirasi ke AFC, melalui surat,’’ terang Fuad kepada Alisher yang terlibat dialog berbahasa Inggris di halaman parkir sisi barat stadion.

Alisher yang didampingi Farid Mubarok, LO PSSI, mendapatkan pengamanan ketat, bahkan terkesan sangat berlebihan dari pihak kepolisian coba menampung aspirasi Aremania.
Dalam kesempatan itu, dia juga menyebut, kedatangan dirinya bersama tim verifikasi AFC ini tidak lain untuk mengecek kesiapan Arema dan Persema tampil di kompetisi dengan persyaratan aspek profesional standart AFC. Pria bertubuh tambun ini tidak bisa memutuskan apa-apa, dan menyampaikan informasi dari Aremania ke AFC.

‘’Terimakasih atas semua informasi dan data ini. Semua yang disampaikan Arema fans (Aremania, Red.) akan menjadi kami untuk disampaikan ke AFC,’’ terang Alisher didepan Aremania yang juga memberikan kartu nama kepada perwakilan Aremania yang berdemo.

Sementara itu, Shahin Rahmani (Media), menegasakan, kedatangan tim verifikasi ke Malang hanya untuk melanjutkan program mengecek kesiapan dua tim dari 24 klub peserta ISL, musim depan.
‘’Kalau soal Arema fans itu urusan PSSI, bukan domain kita menjawab pertanyaan itu. AFC tidak berhak memindahkan atau membuang klub ini. Jadi semuanya komunikasi, melalui federasi sepakbola Indonesia, PSSI,’’ ujar Shahin Rahmani kepada wartawan, terpisah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar