Pages

Purwaka Bukan Arema

MALANG-
Hampir bersamaan dengan rilis manajemen Arema yang berkantor di Sultan Agung atau Arema versi Rendra Kresna perihal daftar delapan pemain yang mengundurkan diri, manajemen Arema yang berkantor di Tidar atau Arema versi Muhammad Nur merilis daftar 22 pemain yang dikontrak, Selasa (4/10) lalu.

Kebetulan dalam daftar 22 pemain itu, tercantum nama tiga bek Arema musim lalu yaitu Purwaka Yudhi, Waluyo dan Benny Wahyudi. Begitupun dari delapan pemain yang dinyatakan telah mengundurkan diri itu juga tercantum nama ketiganya. Lalu benarkah mereka gabung Arema versi M. Nur?

Jawabannya tentu akan bisa dipastikan dari rencana latihan perdana Arema Tidar tersebut di lapangan Kusuma Agrowisata, Batu, sore ini. Meski sebenarnya sudah bisa dipastikan, baik Waluyo, Purwaka dan Benny resmi gabung Deltras Sidoarjo untuk musim kompetisi 2011/2012.

Setidaknya dari pengakuan Media Officer Deltras, Ambari Taufik bahwa tiga pilar Singo Edan itu sudah resmi milik Deltras. Termasuk juga Juan Revi, telah didaftarkan manajemen Deltras ke PSSI. Bahkan mereka sudah gabung latihan tim berjuluk The Lobster itu.

“Ya, Waluyo sudah resmi gabung Deltras, dia satu paket dengan Purwaka dan Juan Revi.  Bahkan mereka sudah latihan seminggu ini bersama Deltras. Mereka sudah teken kontrak, ta termasuk Benny juga sudah kontrak,” yakin Ambari saat dihubungi Malang Post, kemarin sore.

Sayang ketiga pemain yang diklaim remi gabung Arema Tidar itu tak bisa dikonfirmasi langsung. Kebetulan Purwaka dan Benny tengah bergabung dengan Timnas senior dalam rangkaian ujicoba di Arab Saudi. Meski sebenarnya, melalui telpon genggamnya, sempat terhubung dengan Benny.

“Mereka (Benny dan Purwaka, Red) teken kontrak sebelum berangkat gabung Timnas, Sabtu lalu. Kalau mau bukti, mereka sudah ikut latihan Deltras, bahkan nama-nama mereka sudah didaftarkan ke PSSI. Ya mungkin pihak sana (Arema Tidar, Red) hanya sebatas sebut nama saja,” sebut Ambari.

Selain sebagian besar pemain Arema yang sebenarnya sudah terima uang tanda jadi atau DP kontrak pilih ke Deltras, sebagian lagi hengkang ke Persisam Samarinda dan Mitra Kukar. Seperti Arif Suyono, Ahmad Bustomi dan Saktiawan Sinaga memutuskan gabung dengan Mitra Kukar.

Sedangkan Yongki Ariwibowo akhirnya berlabuh ke Persisam Samarinda bersama M. Roby yang sebenarnya digadang-gadang ke Arema. Satu lagi pilar Arema yaitu Zulkifli Syukur lebih memilih gabung Persib Bandung. Mereka yang sebenarnya berpeluang gabung Arema Tidar ternyata memutuskan hengkang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar