Pages

Viking Desak K78 Patuhi Keputusan FIFA

Kelompok suporter Persib Bandung, Viking, berharap semua pihak bisa memanfaatkan kesempatan yang diberikan FIFA untuk kembali menggelar Kongres, termasuk Kelompok 78.

FIFA melalui rapat Komite Eksekutif (Exco) Senin kemarin, 30 Mei 2011, akhirnya kembali memberi kesempatan kepada PSSI untuk menggelar Kongres sebelum tanggal 30 Juni 2011 mendatang.

Namun, ini adalah kesempatan terakhir yang dimiliki PSSI setelah dua kali gagal menggelar kongres. FIFA memutuskan jika hingga 30 Juni belum ada keputusan yang diketuk palu, maka otomatis Indonesia akan dijatuhi sanksi.

Keputusan Exco FIFA lainnya adalah tetap melarang empat orang--Arifin Panigoro, George Toisutta, Nurdin Halid, dan Nirwan Dermawan Bakrie--untuk dicalonkan dalam kongres mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Viking, Heru Joko, meminta semua pihak, khususnya Kelompok 78, untuk menghormati keputusan FIFA tersebut. "FIFA kembali tidak menghukum dan memberi kita kesempatan. Situasi ini harus dimanfaatkan dengan bagus. FIFA sudah memberikan keputusannya, dan harus kita ikuti," ujar Heru kepada VIVAnews.

Heru mendesak Kelompok 78 untuk tidak memaksakan kehendak dengan ngotot mencalonkan Arifin dan George dalam kongres mendatang. "Sudah jelas kan aturannya, keempat orang itu tidak bisa dicalonkan. Kelompok 78 harus mematuhi peraturan tersebut demi kemajuan sepakbola Bangsa. Jangan paksakan kehendak," Heru menegaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar