Pages

Singo Cabik Lobster

MALANG – Janji tampil habis-habisan, tak sekadar di mulut. Pemain Arema sudah membuktikan semalam. Meski belum mendapat gaji, namun Zulkifli dkk tampil total. Nyaris seperti tidak ada masalah dalam skuad Singo Edan.

Hasilnya, Deltras Sidoarjo dibantai habis. Tiga gol bersarang ke gawang The Lobster. Meski sebenarnya, bisa selusin gol yang tercipta. Namun karena keputusan hakim garis yang sering salah, plus kekurangtenangan pemain, membuat laga berakhir dengan skor 3-0 (2-0). Gol kemenangan Arema, dicetak Chmelo Roman menit ke 37 dan Yongki Ariwibowo menit ke 38 dan 69.
Dengan kemenangan 3-0 ini posisi Arema di klasemen sementara naik satu tingkat menempati posisi ke empat. Sementara Persija menempati posisi ke tiga setelah sore kemarin mampu menahan imbang Sriwijaya FC 3-3.

Gol pertama Arema dipertandingan kemarin tercipta melalui umpan Esteban Guillen dari sektor kiri gawang lawan. Bola diumpan ke depan gawang lawan dan disambut heading tipis Yongki Ariwibowo. Sementara penjaga gawang Yanuar Firmanda yang masuk menggantikan Usman Pribadi, terlanjur keluar sarang. Bola jatuh tepat di kaki Roman Chmelo tanpa pengawalan pemain belakang lawan. Dengan sekali tendangan keras, bola merobek gawang Deltras. Kedudukan menjadi 1-0 untuk tuan rumah.
Keunggulan ini menjadi pelecut pemain-pemain Singo Edan lainnya. Terbukti, satu menit kemudian, Yongki Ariwibowo mampu menyogak gawang lawan. Gol kedua Arema ini bermula umpang dari Ahmad Bustomi dari sektor tengah langsung ke depan gawang.

Zulkifly dan Yongki langsung menyambutnya dan sempat duel dengan Yanuar Firmanda. Namun bola justru jatuh tepat di depan Yongki dan gawang sudah dalam keadaan kosong. Dengan mudanya, Yongki menendang bola dan membuat skor menjadi 2-0 untuk Arema.
Sementara satu gol lagi dicetak di babak ke dua melalui kaki Yongki Ariwibowo. Gol ketiga ini melalui kerja sama yang cantik antara Ahmad Bustomi, Sunarto dan Yongki.
Ahmad Bustomi memberikan umpan ke sayap yang ditempati Sunarto. Pemain asal Kecamatan Pakis ini lalu memberikan umpan ke Yongki Ariwibowo di depan gawang lawan. Dengan cerdiknya, striker asal Tulungagung ini menjebol gawang Deltras.

Dipertandingan kemarin, Arema tanpa diperkuat duo pemain Singapura. Arema membuka peluang ketika pertandingan baru berjalan di menit pertama. Melalui umpan lambungg Esteban Guillen ke depan gawang Deltras yang dijaga Usman Pribadi, Sunarto menyambutnya dengan heading. Hanya saja, bola terlalu tinggi padahal posisi Sunarto dalam keadaan bebas.
Tiga menit kemudian giliran Deltras mengancam melalui solo run yang dilakukan Danilo Fernando dari sektor sayap kanan. Mantan pemain Persik Kediri itu melakukan tendangan keras namun berhasil dihalau Roman Gollian.

Memasuki menit ke 12 Musafri membawa bola cepat di sektor kanan dan mampu melewati Zainuri. Musafri menempatkan bola ke tiang jauh namun mampu ditepis Usman Pribadi.
Peluang terbesar Arema melalui Zulkifly di menit ke 28. Dari sector kanan, Zulkifly melakukan tendangan keras langsung ke gawang. Namun bola keras mampu kembali dihalau Usman Pribadi.
Karena harus jatuh bangun mengamankan gawangnya, Usman Pribadi tidak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera. Usman ditarik keluar dan digantikan Yanuar Firmanda.
Keluarnya Usman Pribadi inilah menjadi petaka bagi timnya. Terbukti, pemain-pemain Arema langsung memberondong dua gol langsung di babak pertama.

Jelang babak pertama usai, Macio Sauza memiliki kesempatan cetak gol melalui tendangan bebas dari luar kotak pinalti. Wasit Suharto memberikan hadiah tendangan bebas setelah Leonard Tumpamahu melakukan pelanggaran terhadap Wahyu.

Macio yang diberi tugas, melakukan tendangan keras tepat mengarah ke gawang Arema. Beruntung Kurnia Meiga mampu menepisnya. Hingga babak pertama usai, kedudukan tetap 2-0 untuk Arema.
Memasuki babak kedua, permainan semakin dikuasai pemain-pemain Singo Edan. Hampir sepanjang pertandingan, Arema terus mengurung pertahanan lawan. Hanya saja di babak kedua ini, Arema hanya mampu mencetak satu gol melalui Yongki Ariwibowo di menit ke 69.

Sebenarnya ada dua gol lagi yang disarangkan Yongki Ariwibowo di menit ke 53 dan TA Musafri di menit ke 61. Namun wasit menganggapnya kedua pemain ini dalam posisi off side.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar