Pages

Inilah Pakta Integritas Versi Suporter

Tak ingin terjebak pertarungan antarkandidat ketua umum PSSI, suporter Indonesia membuat pakta integritas. Pakta integritas ini ditujukan kepada para calon ketua umum PSSI.

Panji Kartiko dari Community Relation Netter Liga Indonesia (Cornel) mengatakan, pakta integritas ini dibuat dengan tujuan para calon ketua PSSI ini tak berkuasa dengan 'cek kosong' "Kita ingin ada suatu kontrak politik, yang jelas-jelas di dalamnya berisi untuk kesanggupan tidak memolitisasi sepakbola Indonesia," katanya.

Inilah isi pakta integritas itu.

Dengan rahmat Allah Subhanahuwataala serta dilandasi keinginan luhur untuk memajukan sepakbola Indonesia, maka dengan ini saya berjanji dan menyatakan hal – hal sebagai berikut :

1. Bahwa saya akan melaksanakan seluruh amanat Kongres PSSI tanggal 20 Mei 2011 dengan sebaik – baiknya dan penuh tanggung jawab.

2. Bahwa saya akan mentaati hukum atau undang – undang yang berlaku di Republik Indonesia, baik yang berhubungan dengan sepakbola maupun diluar sepakbola.

3. Bahwa saya akan melaksanakan tugas sebagai Pengurus Persatuan Sepakbola Indonesia hanya untuk kepentingan kemajuan sepakbola Indonesia, bukan untuk kepentingan golongan atau kepentingan Partai Politik apapun.

4. Bahwa saya tidak akan melanggar Undang – Undang atau hukum yang berlaku di Indonesia, baik yang berhubungan dengan sepakbola secara langsung, tidak langsung, maupun diluar hubungan dengan sepakbola.

5. Bahwa saya tidak akan melanggar statuta FIFA, statuta PSSI, maupun peraturan – peraturan lainnya yang mengikat dan harus dipatuhi oleh PSSI.

6. Bahwa saya tidak akan menggunakan kekayaan organisasi Persatuan Sepakbola Indonesia di tingkat pusat maupun daerah, baik kekayaan yang berwujud maupun tidak berwujud, untuk kepentingan diluar kepentingan Sepakbola Indonesia.

7. Bahwa saya bersedia untuk mengundurkan diri dari jabatan saya sebagai Pengurus PSSI apabila melanggar salah satu atau lebih dari apa yang saya nyatakan diatas, melalui mekanisme dan ketentuan yang berlaku di PSSI

8. Bahwa saya siap melepas jabatan saya di instansi pemerintah, Pengda, dan Pengcab  dan Klub yang ikut dalam kompetisi di lingkup PSSI, sehingga tidak ada rangkap jabatan.

9. Bahwa saya bersedia keluar sebagai kader partai aktif dan hanya berkonsentrasi pada kepengurusan PSSI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar