Pages

Sisa 15 Pemain

MALANG-Bukannya bertambah, pemain Arema justru berkurang pada saat latihan di lapangan Abdurrahman Saleh, kemarin pagi. Pada latihan hari keempat pasca tim Arema libur selama sembilan hari ini, hanya ada 15 pemain yang datang latihan.
Cukup memprihatinkan, lantaran pada latihan hari pertama, Kamis (19/5) sore, ada 18 pemain yang datang latihan. Sedangkan kemarin pagi tersisa 15 pemain dari total 29 pemain Arema, atau ada 14 pemain yang tak ikut latihan tersebut.

Pemain yang ikut latihan diantaranya Kurnia Meiga, Ahmad Bustomi, Benny Wahyudi, Juan revi, Alfarizi, Musafri, Yongki, Chmelo Roman, Hendra Ridwan, Amirudin, Dendi Santoso, Sunarto, roman Golian, Estebn Guillen dan Tommy Pranata.
Sedangkan 14 pemain yang tak ikut latihan, termasuk tiga kiper yaitu Aji Saka, Akhmad Kurniawan, Syaifudin, Hermawan, Purwaka Yudhi, Irfan Raditya, Gunawan, Zulkifli, Waluyo, Leonard Tumpamahu, Roni, Ridhuan, Fakhrudin dan Noh Alamshah
Diantara 14 pemain tersebut, beberapa diantaranya memang belum gabung latihan sejak hari pertama pasca libur panjang. Pelatih Arema, Miroslav Janu pun pasrah dengan kondisi timnya yang tak kunjung full team dalam kesempatan latihan beberapa hari ini.

Maklum, sejak awal pelatih asal Republik Ceko ini sebenarnya sudah menduga bakal banyak pemain yang absent. Bahkan Miro sempat khawatir tidak ada satu pun pemain yang datang latihan pada hari pertama lalu.
Terlepas bsennya pemain ini karena ada alasan khusus, seperti sakit, cedera atau ada urusan keluarga, masalah finansial tampkanya jadi alasan utama. Menyusul sudah tiga bulan, pemain belum menerima gaji mereka dari manajemen Arema.
Untuk itu, latihan Arema kini tampaknya sudah dibebaskan. Artinya, pemain bisa menentukan kemauannya sendiri, bisa datang latihan atau tidak. Meski tim Arema sebenarnya akan segeramenghadapi Deltras Sidoarjo, Minggu (29/5) depan.

“Setiap hari kita tetap ada latihan, termasuk besok pagi tetap ada latihan, kalau pemain tidak mau datang latihan, itu terserah mereka,” ungkap Miro menanggapi persiapan timnya yang terganggu dengan persoalan finansial ini.
Bahkan agenda latihan timnya sudah tak seperti yang dijadwalkan sebelumnya. Seperti kemarin, Bustomi dkk harusnya latihan pagi dan sore. Namun latihan sore dibatalkan, karena pemain dan pelatih \ngluruk rumah Ketua Yayasan Arema, M. Nur.

 “Sore ini memang libur latihan, kalau latihan besok belum tahu, kita tunggu kabar berikutnya,” ungkap Juan Revi, gelandang Arema usai bersama rekan-rekannya mendatangi kediaman M. Nur untuk menuntut kejelasan gaji.
“Saya tidak tahu besok latihan atau tidak, sepertinya tidak ada latihan, lihat besok,” imbuh Roman ‘Golo’ Golian sesaat sebelum meninggalkan mess pemain, kemarin sore tampak tak memiliki semangat untuk melanjutkan program latihan Arema.

Tak hanya Golo, sebagian besar pemain Arema kini juga pusing memikirkan hak mereka yang belum terbayarkan oleh manajemen. Sehingga konsentrasi latihan tim berjuluk Singo Edan ini juga terganggung karena fokus pemain terpecah.
 “Saya tidak tahu besok latihan atau tidak, kepalaku pusing. Sekarang free, bebas. Mau latihan silahkan, tidak latihan juga silahkan,” sebut Ahmad Bustomi saat ditemui Malang Post kemarin sore.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar