Pages

Ancam Mogok Main Lawan Arema

SIDOARJO - Penggawa Delta Putra Sidoarjo (Deltras) tampaknya serius untuk mogok dalam pertandingan melawan Arema Malang, 29 Mei nanti. Dengan begitu, Danilo Fernando dkk berencana melakukan rapat internal untuk membahas rencana tersebut lebih serius lagi.

"Besok (hari ini, Red) semua pemain akan berkumpul. Kami akan menggelar rapat untuk membahas kemungkinan-kemungkinan yang terjadi. Termasuk langkah apa yang harus dilakukan bila pemkab Sidoarjo tidak mengindahkan tuntutan kami," jelas salah satu pemain Deltras yang tidak mau disebutkan namanya itu, kemarin (22/5).

Sebelumnya, mewakili tim, empat pemain Deltras bertandang ke kantor DPRD Sidoarjo, Kamis (19/5) lalu. Antara lain adalah Fahmi Amirudin, Danilo Fernando, Erfan Fabianto dan Satyo Husodo. Mereka menuntut agar pemkab Sidoarjo segera membayar gaji dan sisa kontrak mereka sebelum 25 Mei nanti.

Jika tuntutannya penggawa The Lobster, julukan Deltras itu tidak indahkan, maka jalan yang akan diambil oleh pemain adalah mogok bertanding saat akan melawan Arema Malang.

"Langkah kami sudah bulat, dan keputusan itu akan ditentukan dari pertemuan besok, karena semua tergantung teman-teman. Apalagi, saya melihat kesabaran teman-teman sudah habis," ujar sumber tersebut.

Pelatih Deltras, Nus Yadera juga tidak bisa berbuat banyak dengan sikap pemain tersebut. Dia hanya berharap agar pemkab Sidoarjo bisa merealisasikan tuntutan yang diberikan oleh pemain.

"Saya tidak bisa berbuat banyak dengan kondisi sepeti ini. Apalagi, tuntutan pemain itu benar adanya. Tapi, dengan kondisi seperti ini program latihan yang kami susun tidak bisa berjalan dengan maksimal," ujar pria yang berhasil mengangkat Deltras ke Indonesia Super League (ISL) ini.

Ya, sudah sembilan bulan ini, pengagwa Deltras berkompetisi tanpa digaji. Kalaupun penghasilan dari tim, itu hanya bonus kemenangan yang jumlahnya tidak seberapa.

Alhasil, sebagian besar dari mereka harus hidup mengandalkan utang dan menjual barang-barang berharga yang mereka punya. Bahkan, beberapa pemain Deltras juga harus rela menjadi buruh bangunan. Akibat kondisi itu pula, memkasa para pemain sepakat untuk mogok latihan sejak 18 Mei lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar