Pages

Pengacau Kongres wajib di beri sanksi


Komisi X DPR meminta Komite Normalisasi menghukum pihak-pihak yang dianggap mengacau dalam Kongres PSSI akhir pekan lalu. Melalui Komisi Disiplin PSSI tindakan tegas tersebut akan dilakukan KN.
Kewenangan KN untuk menjatuhkan sanksi pada pihak yang dianggap melakukan kekacauan di Kongres PSSI disebut Agum Gumelar mungkin saja dilakukan. Proses tersebut akan ditempuh melalui Komisi Disiplin PSSI.
Dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi X DPR RI, Selasa (24/5/2011) malam WIB, Agum menegaskan, meski kongres gagal, KN hingga kini masih dapat wewenang untuk melaksanakan tugas keseharian. Dan termasuk dalam tugas keseharian tersebut adalah tetap menjalankan fungsi-fungsi organisasi semisal Komisi Disiplin.
“Soal kepengurusan PSSI sekarang. Sampai saat ini KN masih mendapat tugas untuk melaksanakan tugas-tugas keseharian, di mana pengurus lama dinyatakan tidak kredibel dan dalam posisi tidak melanjutkan. Dan fungsi-fungsi organisasi dalam PSSI juga masih berjalan. Komisi disiplin dan komisi banding tetap bekerja,” papar Agum di hadapan Komisi X DPR RI.
“Artinya, kepada mereka yang melakukan tindakan tidak senonoh dalam kongres, akan diberikan sanksi oleh komisi disiplin. Ini masih dalam proses. Jadi, kalau ada sanksi dari Komisi disiplin, saya minta dukungan dari Komisi X,” lanjut Agum.
Permintaan agar para pengacau di kongres dijatuhi sanksi muncul dalam rapat dengar pendapat tersebut. Komisi X menyesalkan keberadaan oknum yang dianggap dengan sengaja ingin menggagalkan kongres. Komisi X kemudian meminta KN melakukan sidang komisi disiplin untuk mereka yang sengaja membuat kericuhan dan menggagalkan kongres.
“Komisi disiplin PSSI sedang mempelajari, apakah ada pelanggaran disiplin yang dilakukan dalam kongres. Kalau ada, akan dilakukan tindakan. (Hukumannya) jangan tanya saya, tanya komisi disiplin,” timpal anggota KN Joko Driyono.
Sementara itu, terkait rencana keberangkatan ke Swiss, Agum juga meminta dirinya didampingi perwakilan dari Komisi X. “Dan saya berharap untuk keberangkatan saya ke Swiss, ada perwakilan dari Komisi X yang mendampingi. Terima kasih,” demikian tuntas Agum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar