Pages

Timo Scheunemann: Indonesia Tak Akan Dihukum FIFA

Pelatih Persema Malang Timo Scheunemann yakin Indonesia tak akan dihukum FIFA. Pelatih berdarah Jerman ini menilai tak ada dasar yang kuat bagi FIFA untuk memberi sanksi bagi Indonesia.

"Saya percaya tak ada sanksi. Teman teman saya di luar negeri juga mengatakan hal yang sama," tukasnya.

Di mata Timo, perderbatan yang terjadi di arena kongres kemarin masih dalam batas kewajaran. Pasalnya, ini forum tertinggi dalam sepakbola Indonesia dan sangat menentukan. Jadi, lanjut Timo, justru aneh, kalau Kongres berjalan adem ayem seperti yang terjadi di masa lalu.

"Semua tahu, sepakbola kita seperti apa. Tak ada prestasi lebih banyak masalah. Aneh kan, kalau kondisinya seperti itu, terus kongresnya adem ayem?" ujarnya.

Timo juga mengkritisi kehadiran wakil FIFA, Thierry Reggenass, di arena kongres.  Bagi sepakbola Indonesia, pria asal Prancis ini sulit dilupakan. "Wajar kalau peserta kurang percaya pada dia melihat track record-nya," ujarnya.

Jejak rekam Reggenass memang patut dipertanyakan. Dia pula, wakil FIFA yang hadir saat Kongres PSSI 2009 yang mempertegas Nurdin Halid layak jadi ketua PSSI walau berstatus mantan narapidana. Surat FIFA yang dirilis pada 2007 menyangkut larangan, saat itu sama sekali tak digubris oleh forum maupun Reggenass.

"Justru kalau mau sanksi harusnya sejak dulu. Saat Pak Nurdin jelas-jelas melanggar statuta," ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar