Pages

Menanti Pemain Inti

GAJAYANA – Tim Arema Indonesia menggelar latihan rutinnya pada hari kedua pasca libur sembilan hari seiring jedah kompetisi Indonesia Super Liga (ISL). Latihan kemarin digelar dua kali, pagi di lapangan Abdurrahman Saleh dan sore harinya di stadion Gajayana.
Tim juara bertahan ISL ini langsung terkonsentrasi menghadapi pertandingan terdekatnya, yakni lawan tuan rumah Deltras Sidoarjo di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, 29 Mei nanti.

Kemenangan atas Deltras sudah menjadi target utama yang harus dipenuhi Ahmad Bustomi dkk. Hal ini demi memuluskan langkah Singo Edan mampu terus mengerek posisinya ke tahta lebih baik lagi di klasemen akhir. Setelah Deltras, tim asuhan pelatih Miroslav ‘Miro’ Janu ini masih memiliki empat pertandingan lagi di akhir kompetisi.

Hanya saja, sederetan pemain yang biasanya masuk daftar starter line up Arema masih saja belum menampakkan batang hidungnya pada latihan tim di Stadion Gajayana, sore kemarin. Mereka diantaranya Noh Alam Shah, Ridhuan Muhammad, Purwaka Yudhi dan Kurnia Meiga. Dua Singapura, Noh dan Ridhuan izin absen, Purwaka terbelit cedera dan Meiga masih gabung timnas U-23 SEA Games 2011.
‘’Pemain inti masih banyak yang belum datang dan ikut latihan. 29 Juni, tim sudah harus main lawan Deltras. Padahal kemarin, tim sudah libur latihan selama sembilan hari,” terang Miroslav ‘Miro’ Janu, sang treinador Arema kepada Malang Post, sore kemarin.

Selain mereka, kiper Achmad Kurniawan dan Fachrudin juga absen. Yongki Ariwibowo dan Irfan Raditya absen juga karena gabung pelatnas timnas U-23. Sedangkan, Waluyo dan Hermawan yang dihari pertama gabung di Lapangan Abdurahman Saleh, pada hari sebelumnya, malah bergantian tidak ikut latihan tim. Sedangkan kiper Syaifudin yang absen di hari pertama, sudah gabung latihan.
Kondisi ini cukup membuat Miro harus terus lebih bersabar. Pasalnya, Singo Edan harus siap tempur jelang menghadapi Deltras.

Beruntung, tim juara bertahan ISL ini masih memiliki pemain U-21 yang bisa diminta ikut berlatih. Total enam pemain melengkapi amunisi tim senior pada sesi latihan. Mereka juga melahap menu latihan game dengan menggunakan seluruh luas lapangan.
‘’Kita terus tunggu tim full. Tapi saya tidak tahu, kapan pemain akan full dan semuanya ikut latihan. Latihan harus tetap jalan terus, kita ada konsentrasi lawan Deltras dan empat pertandingan terakhir di ISL. Siapa yang latihan, dia yang main,” pungkas Miro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar