Pages

Sekelompok Remaja Merusak Bus Deltamania di Pasuruan

Sidoarjo -
Sekelompok remaja melempari bus yang disangka mengangkut Deltamania, suporter Deltras Sidoarjo, di Jalan Raya Pasuruan-Surabaya, Desa Tanjung, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Senin, 30 Mei 2011.



Batu-batu mereka lemparkan ke badan bus. "Jumlah pelaku sekitar sepuluh orang," kata pengemudi bus, Untung Slamet. Pelakunya, kata dia, langsung melarikan diri.



Sedangkan dua penumpang bus Akas N-7454-UR mengalami luka robek di bagian kepala. Polisi telah mengejar pelaku perusakan dan menahan empat orang yang diduga sebagai pelaku.



Mereka ditetapkan sebagai tersangka dan tengah menjalani pemeriksaan di Kepolisian Resor Sidoarjo. Pelaku adalah Toufiqurahman, 19 tahun, Herman Valentino, 19, dan Zainal Abidin, 19.



Ketiganya warga Kejapanan, Gempol. Adapun Adi Satrio, 19, warga Carat, Gempol. "Tersangka kemungkinan bertambah," kata Kepala Kepolisian Sektor Gempol, Komisaris Slamet Riyadi.

Penyidikan polisi menyebutkan, pelaku mengaku sebagai Bonekmania, suporter klub Persebaya. Aksi pelemparan ini merupakan aksi balas dendam antarkedua suporter klub bertetangga ini.



Kedua suporter bermusuhan, meski keduanya tak bermain dalam satu kompetisi yang sama. Deltras Sidoarjo bertanding dalam kompetisi Liga Super Indonesia sedangkan Persebaya berlaga di Liga Primer Indonesia.

"Kami sangka bus mengangkut Deltamania yang pulang dari Malang," kata tersangka Taufiqurahman. Ia mengaku sebelumnya telah dilempari suporter Deltamania saat menumpang kereta untuk mendukung Persebaya.



Apalagi Deltras Sidoarjo, Ahad malam, 29 Mei 2011, berlaga melawan Arema Indonesia di stadion Kanjuruhan Malang.

sumber tempointeraktif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar