Pages

AC Milan Amankan Posisi di Friuli

UDINE - 

Tidak ada target yang dikejar AC Milan dalam lawatannya ke Friuli dini hari nanti. Rossoneri-julukan AC Milan hanya menuntaskan kewajiban terakhir mereka di pentas Serie A musim ini.

Sebaliknya, Udinese yang bertindak selaku tuan rumah masih punya ambisi yang harus diwujudkan.  Udinese mengincar poin di laga dini hari nanti (siaran langsung Indosiar pukul 01.45 WIB) untuk mengamankan posisi di zona Liga Champions.

Udinese saat ini menduduki posisi keempat dengan 65 poin, mereka unggul dua angka di atas Lazio (63 poin).  Tapi, kalau Udinese harus menjamu sang juara Milan, Lazio hanya akan berhadapan dengan Lecce yang sudah mengamankan posisi di pentas Serie A.

Bagi Udinese sendiri, satu angka saja sudah cukup untuk mengamankan tiket Liga Champions musim depan. Sebab, bila mereka seri dan Lazio menang, maka koleksi angka mereka sama. Tapi, Udinese dipastikan lolos karena mereka punya head to head plus produktifitas gol lebih baik.

Musim ini mereka bergantian saling mengalahkan, tapi gol tandang Udinese lebih baik. Mereka kalah dari Lazio 2-3 di Olimpico, Roma, pada 19 Desember tahun lalu.  Saat bentrok di Friuli (8/5), Udinese menang 2-1.

Karena hanya butuh satu poin, Udinese pun yakin bisa mengamankan posisi empat besar. Apalagi, pada pertemuan pertama di San Siro Udinese berhasil menahan seri Milan dengan skor 4-4.

"Anak saya mengingatkan bahwa setelah pertandingan itu, Milan hanya kebobolan tujuh gol. Pada paro kedua musim ini mereka menjadi tim yang paling banyak meraup angka dibanding tim lainnya," ujar Francesco Guidolin, pelatih Udinese, seperti dikutip Soccernet.

Harus dicatat pula, Milan dan Udinese setara dalam urusan mengemas gol. Mereka sama-sama mencatat 65 gol. Hanya satu gol lebih sedikit dari Inter Milan yang merupakan klub paling subur musim ini. Tapi, pertahanan Milan sangat efektif.

Nah, situasi itu berbeda dengan Udinese yang mudah kebobolan. Tim berjuluk Zebrette itu sudah  kebobolan 43 gol sepanjang musim ini. Paling buruk di antara tim penghuni zona empat besar. "Ada satu hal yang perlu diingat, mereka lebih superior ketimbang kami," lanjut Guidolin.

Sementara itu, Lazio bakal terus memantau perkembangan di Friuli dini hari nanti. "Lazio akan memenangkan laga melawan Lecce dan Milan saya yakin akan memainkan pertandingan hebat di Friuli. Kami pantas meraih tiket Liga Champions," ujar Claudio Lotito, presiden Lazio.

Bila gagal mencapai posisi empat besar, maka Biancocelesti, julukan Lazio, akan bersama-sama dengan Palermo tampil di Europa League pada musim depan. Palermo mendapatkannya via final Coppa Italia. Sedangkan  satu tiket lagi nyaris dipegang AS Roma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar