Pages

CIPTA MEDIA AREMANIA TV




Cipta Media Bersama diharapkan dapat menimbulkan rangsangan agar publik yang peduli dapat didanai untuk menciptakan proyek-proyek dalam empat topik dalam media:

(1) Meretas Batas – Kebhiknekaan Bermedia;
(2) Keadilan dan Kesetaraan Akses Terhadap Media;
(3) Kebebasan dan Etika Bermedia;
(4) Pemantauan Media.

Keempat topik ini kemudian dibungkus dalam kategori materi (konten), teknologi, aksi, pemantau, mediator, dan strategi kreatif terpadu. Seluruh topik dan pengkategoriannya diharapkan secara lokal, merangsang masyarakat menyadari media disekitarnya, membuka akses, dan menawarkan solusi untuk masalah media dalam masyarakat, baik di kota, desa, ataupun di daerah-daerah yang secara tradisional menginginkan akses namun tidak memilikinya.

Kesempatan lain yang juga dibuka oleh teknologi adalah ruang cipta untuk inovasi baru melalui media untuk perbaikan sosial oleh masyarakat yang berada dalam jaringan (online) dalam penggunaan media.
Dengan sistem partisipasi terbuka masyarakat diharapkan ikut mendukung dan termotivasi untuk program-program rintisan baru yang dapat membuktikan bahwa media dan teknologi digital dapat dimanfaatkan untuk layanan publik yang lebih baik. Melalui hibah diharapkan informasi benar, berguna, dan akurat dapat disampaikan menggunakan teknologi yang tepat pada masyarakat yang membutuhkannya sehingga mendorong kebijakan untuk media yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar