Pages

Arema tanpa Pelatih Kepala di Kampiun Cup

MALANG ,
Arema Indonesia tanpa didampingi pelatih kepala ketika berlaga di ajang Kampiun Cup 2011 yang dihelat 24 September hingga 1 Oktober mendatang. Media Officer Arema Indonesia, Sudarmaji, Senin (19/9), mengatakan, meski tanpa didampingi pelatih kepala, ia yakin para pemain yang saat ini masih ditangani asisten pelatih Djoko Susilo dan Dwi Sasmianto itu mampu mempersembahkan prestasi terbaiknya.
"Melihat hasil uji coba menghadapi Martapura FC (17/9), saya yakin para pemain sudah siap untuk berkompetisi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini masalah pelatih kepala sudah beres, sehingga persiapan menghadapi kompetisi mendatang juga semakin matang," ujarnya.
Di ajang Kampiun Cup 2011, Arema menjadi tuan rumah untuk Grup B bersama Persija Jakarta dan Persela Lamongan. Sementara, Grup A dihuni oleh Persib Bandung, Semen Padang dan Pelita Jaya Karawang.


Babak penyisihan mulai digelar pada 24, 25, dan 26 September di Stadion Kanjuruhan Kepanjen. Sedangkan, partai semifinal (29/9) dan final (1/10) akan digelar di Stadion Manahan Solo.
Bila dibandingkan dengan Persija dan Persela, Sudarmaji mengakui Arema memang terlambat dalam merekrut pelatih yang bakal menggantikan Mieroslav Janu pada musim sebelumnya (2010-2011). Beberapa nama pelatih yang selama ini mencuat untuk direkrut dan menangani Singo Edan musim kompetisi 2011-2012 di antaranya adalah pelatih tim nasional Malaysia Krishnasami Rajagopal, Robert Rene Alberts serta Miroslav Janu sendiri.


Kampiun Cup 2011 menjadi persiapan terakhir bagi Singo Edan sebelum berkiprah di ajang Liga Super Indonesia (LSI) 2011-2012 yang rencananya digelar mulai 8 Oktober mendatang. Meski persiapan telah matang dan beberapa pemain bintang berhasil digaet, Arema masih menyisakan satu persoalan yang berkaitan dengan dualisme kepengurusan.


Dua pengurus yang sama-sama mengklaim sah itu adalah kubu Rendra Kresna (Bupati Malang) yang didukung Eddy Rumpoko (Walikota Batu) dan Iwan Kurniawan (pengusaha) serta kubu M Nur (mantan Sekkota Malang) yang didukung oleh Siti Nurzanah dan Lucky Acub Zaenal (pendiri Arema). Untuk persiapan tim, kubu Rendra Kresna telah mengikat kontrak dengan beberapa pemain baru dan pemain lama melalui investor yang diwakili oleh Iwan Budianto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar