Pages

Aremania, Kubu Rendra Larang Kanjuruhan Dipakai Kubu M Nur

Puluhan aremania mendesak Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang, stop menyewakan Stadion Kanjuruhan pada Kubu M Nur. Aksi ini dilakukan setelah PSSI memenangkan kubu M Nur sebagai pengelola resmi Tim Arema dari kubu Rendra Kresna.

Tiba di halaman Kantor Dispora sekitar pukul 13.45 wib, Jumat (23/9/2011) siang ini, puluhan aremania datang menggunakan 20 kendaraan roda dua dan satu unit mobil. Setelah melalui negosiasi dengan petugas kepolisian yang menjaga areal Block Office tempat Kantor Dispora berada, 15 perwakilan aremania akhirnya bertemu dengan Kadispora, Bambang Ismudjoko.

Hendri, koordinator aksi mengatakan, kedatangan aremania meminta tanda tangan dukungan dari Kadispora agar Stadion Kanjuruhan, tidak disewakan pada kubu M Nur atau pihak lain.

Tanda tangan penolakan penyewaan dalam jenis apapun, akan dipakai sebagai bekal aremania memprotes keputusan PSSI di Jakarta yang mengesahkan kubu M Nur sebagai pengelola Tim Arema musim ini.

"Kami minta bukti tertulis dan tanda tangan dari Dispora. Stadion Kanjuruhan, jangan sampai disewakan dulu," ungkapnya.

Dijelaskan Hendri, PSSI harus fair dalam memutuskan siapa pengelola sah Tim Arema. Surat dukungan dan tanda tangan tidak menyewakan Stadion Kanjuruhan dari Dispora, nantinya akan dibawa aremania ke Jakarta untuk memprotes keputusan PSSI yang mengesahkan Tim Arema dipegang oleh kubu M Nur.

"Paling lambat Minggu surat tanda tangan dari Kadispora sudah kita pegang. Senin lusa, kita akan berangkat ke Jakarta untuk menemui sejumlah petinggi PSSI," paparnya.

Ditempat yang sama, Kadispora Bambang Ismudjoko mengaku tidak bisa memutuskan langsung. Pihaknya harus melaporkan dulu pada Bupati Malang, Rendra Kresna selaku atasannya. Karena wewenang soal sewa Stadion Kanjuruhan ke pihak lain, harus seijin Bupati.

"Untuk menentukan stadion kanjuruhan dipakai homebase tim mana,  bukan kami yang memutuskan. Tapi itu hak mutlak dari Bupati Malang. Pastinya, tuntutan rekan-rekan aremania akan kami sampaikan pada Bupati lebih dulu," tegasnya.

SALAM SATU JIWA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar