Pages

Suara Arema Indonesia Absen di Kongres PSSI

Arema Indonesia sepertinya terus saja mendapat ujian pada bulan ini. Belum selesai masalah internal yayasan, Arema dikejutkan dengan hadirnya surat dari Komite Normalisasi tentang ditolaknya utusan dari Arema Indonesia baik sebagai voter (pemilih) maupun sebagai Peserta kongres PSSI yang akan dilangsungkan besok tanggal 9 Juli 2011 di Solo.

Surat dengan nomor 1152/AGB/82/VII/2011 dari Komite Normalisasi PSSI perihal penolakan mandat dan ditandatangani oleh Djoko Driyono berisi: "Berdasarkan rapat Pleno Komite Normalisasi pada tanggal 4 Juli 2011, PSSI menolak utusan mandat Dari Arema untuk hadir dalam Kongres Luar Biasa atau KLB PSSI baik sebagai Voter ataupun Peserta pada tanggal 09 Juli 2011 di Hotel Sunan Solo. Tertanda Joko Driyono Sekjen Plt Komite Normalisasi".

Dalam surat tersebut tidak dijelaskan alasan penolakan perwakilan dari Klub kebanggaan warga Malang tersebut. Abriadi ketua pelaksana harian Arema di Konfirmasi via telpon Selullarnya menyatakan pada wartawan, bila memang perwakilan Arema benar-benar ditolak oleh KN untuk menghadiri Kongres Luar Biasa PSSI untuk pemilihan ketua umum, ini menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk segera menyelesaikan masalah internal yang terjadi di Arema.

Sedangkan Sudarmaji yang diberikan mandat oleh pembina yayasan untuk menghadiri kongres menyatakan melalui pesan singkatnya akan tetap berangkat ke Solo. "Sebagai bentuk dukungan agar kongres berjalan sukses, kami akan memberi tauladan kepada semua pihak dengan tetap berjuang dan berangkat ke Solo untuk memberikan dukungan demi lancarnya kongres".

Pria asal Banyuwangi ini juga menambahkan bahwa Arema pasti masih di perhitungkan oleh stakeholder sepakbola Indonesia meskipun kehadirannya di tolak Komite Normalisasi. "Kami tetap optimis Arema pasti diperhitungkan oleh semua stakeholder sepakbola nasional, termasuk Komite Normalisasi maupun para kandidat yang bakal maju menjadi PSSI satu, yang selalu membawa perbaikan untuk sepakbola Indonesia," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar