Pages

Arema Desak PSSI Tentukan Model dan Waktu Kompetisi

Arema Indonesia meminta pengurus PSSI yang baru segera menetapkan model kompetisi musim depan. Ini bertujuan agar tim berjuluk Singo Edan bisa mengestimasi anggaran yang akan dibutuhkan. Selain itu, Singo Edan juga mengatur waktu karena selain mengikuti kompetisi dalam negeri ini mereka juga tampil di ajang Piala AFC. Arema berhak tampil di Piala AFC setelah mengukuhkan diri sebagai runner up Djarum ISL 2010/2011.

"Sejauh ini PSSI belum mengumumkan secara resmi," kata Sudarmaji, media officer Arema.

Setelah terpilih sebagai Ketua Umum PSSI lewat kongres luar biasa (KLB) di Solo beberapa waktu lalu, Djohar Arifin Husin dan kroninya belum menentukan sikap terkait kompetisi musim depan. Selama ini, PSSI dan PT Liga Indonesia (Liga) selaku regulator menetapkan Djarum ISL dan Divisi Utama sebagai kompetisi resmi.

Djohar dkk. masih fokus pada persiapan timnas, baik yang akan bertarung di babak kualifikasi Pra Piala Duni kontra Turkmenistan 23 Juli 2011, juga SEA Games di Palembang November mendatang. Tentang kompetisi, sama sekali belum dibicarakan. Berdasarkan jadwal PT Liga, kompetisi dimulai paling lama awal September. Kompetisi juga dihantui tidak ada dana, mengingat pemerintah melalui menteri dalam negeri melarang klub-klub memakai dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

”Kami harap konsep kompetisi segera diselesaikan," tandas Sudarmaji.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar