Pages

Rapor per pemain ,

1. Ahmad Bustom :
Pentingnya peran Bustomi tergambar jelas dari jumlah menit bermain dia lebih banyak dari 27 pemain Arema yang dikontrak musim ini. Belum terima? Bustomi selalu dimainkan menjadi starter di Timnas Piala AFF, All Stars ISL dan Starbol. Sosok gelandang yang rendah hati ini menjadi sosok yang paling penting ketika Arema meraih juara musim lalu, dia juga berperan besar ketika Arema meraih Juara 2 musim ini. Alhasil kemampuan dia sangat disegani lawan-lawannya. Bahkan Bambang Pamungkas lewat akun twitternya @Bepe_20 mengatakan menurut dia pemain terbaik ISL musim ini adalah Ahmad Bustomi.

Tidak banyak gol yang dicetak oleh gelandang didikan Persema ini, satu-satunya gol yang ia buat adalah ke gawang Persiwa Wamena, Meskipun demikian peran dia amat sentral terutama ketika Arema kehilangan Esteban di lini tengah. Bukannya menggantikan peran Esteban dengan pemain lain, Coach Arema Miroslav Janu justru membikin Formasi 4-1-4-1 ketika Esteban cedera. Alhasl Bustomi adalah orang yang berjuang sendirian di lini bertahan Arema, meski ada 10 pemain lain, akan tetapi peran dia sebagai destroyer yang merusak aliran bola lawan membuat lawan menjadi segan.


2. Esteban Guillen :
Ketika Esteban bermain, maka 80% bola mati mesti ditaruh didepan kakinya. Hal itu dilakukan karena Esteban mempunyai kemampuan untuk memberikan operan atau sepakan yang kerap berbuah peluang emas untuk pemain lain atau gol untuk dirinya sendiri. Musim lalu Esteban masuk di Arema ketika terjadi kesalahan atas kemampuan gelandang Landry Pongolanye yang dibawah standar. Dia adalah sosok gelandang bertahan di Arema yang mempunyai kemampuan .



3. Juan Revi:
Dia sangat disukai Miro karena pemain yang serba bisa, tahun lalu mantan kapten tim Jatim di PON 2008 pernah menjadi bek kanan. Dan posisi bek kanan itulah yang kerap ditempatinya ketika kondisi gelandang bertahan sudah penuuh kuotanya. Revi mempunyai determinasi yang luar biasa, dia juga mempunyai kekuatan body balance yang bagus. Ditunjang dengan fisikn yang prima, Revi bisa menjelajah ke seluruh area lapangan ketika Arema menempatkan dia di tengah.

4. Hendra Ridwan:
Dia pernah melawan Arema ketika laga Pra Musim, tepatnya ketika laga Inter Island Cup, selanjutnya di saat klub asalnya PSM Makassar memutuskan pindah ke LPI, dia langsung pindah ke Arema Indonesia yang saat itu butuh bantuan gelandang bertahan. Disaat itu Bustomi sedang bermain di timnas Piala AFF.
Hendra mempunyai spesialisasi yaitu pemain Arema yang kondisi fisiknya selalu bagus. Bahkan saat uji kadar VO2 Max, kondisi Hendra paling baik dari seluruh pemain Arema lain.

5. Ronny Firmansyah :
Dia menjadi pemain kesayangan Miro ketika Arema ditukangi di tahun 2007, di tahun itu dia menjadi pilihan pertama sebagai gelandang bertahan. Dan kepercayaan Miro sempat diberikan di laga kompetisi Inter Island Cup, dan diawal musim, redaksi Wearemania.net juga memberikan ramalan jika Ronny akan berkembang pesat di tangan pelatih yang membesarkan. Akan tetapi nampaknya pengalaman sebagai pemain terlama di Arema tidaklah cukup jika melihat jumlah menit yang diciptakan oleh pemain kelahiran Pasuruan ini.


6. Tommy Pranata:
Mungkin musim ini buruk baginya, dia gagal menunjukkan diri mengapa Arema merekrutnya sebagai gelandang bertahan, dengan membukukan 0 menit penampilan, dia hanya dimainkan Miro selama uji coba Arema saja. Secara kengototan Tommy sangat bagus, determinasi ini membuat dia disegani. Akan tetapi dia mempunyai kelemahan mendasar sebagai gelandang bertahan yang berfungsi untuk memberikan operan matang kepada pemain lain. Dan kelemahan inilah yang membuat dia menjadi pilihan kelima dari 2 slot gelandang bertahan yang kerap dipakai Arema musim ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar