Pages

Pendiri Arema Umumkan Kepengurusan Baru

Malang -


Pendiri sekaligus pemilik tim Arema Indonesia, Lucky Acub Zainal atau yang akrab dipanggil "Sam Ikul" mengumumkan kepengurusan baru tim tersebut, Senin.

...Pengumuman kepengurusan baru itu bertujuan untuk mengakhiri masalah dualisme kepengurusan yang melanda tim kebanggaan warga Malang tersebut.

"Tidak ada pemecatan dalam kepengurusan Arema yang baru ini, dan kita ingin semua pengurus bersatu demi kemajuan tim Arema," kata Sam Ikul dalam keterangan pers di kediamannya Jalan Bukit Tidar Kota Malang, Jawa Timur.

Dikatakannya, dalam kepengurusan baru tersebut, Arema menunjuk dua Dewan Pembina baru, yakni Mayor Jederal (Mayjen) Purnawirawan TNI Suprapto serta Mayor Jederal (Mayjen) Purnawirawan TNI Rudolf Butar-Butar.

"Dua sosok purnawirawan ini adalah teman dekat ayah saya, dan mereka memahami betul kondisi Arema. Selain itu, beliau tahu betul bagaimana harus berjuang di Arema," katanya.

Sam Ikul menjelaskan, dengan ditunjuknya dua orang itu diharapkan bisa mengakhiri dualisme kepengurusan yang ada dalam tim Arema.

"Ke depan dengan adanya kepengurusan baru itu, Arema bisa diperbaiki dan bisa konsentrasi menghadapi kompetisi selanjutnya, dan soal struktur kepengurusan PT Arema Indonesia beliau berdua akan menyelesaikannya," katanya.

Dikatakan Sam Ikul, ditunjuknya dua Dewan Pembina baru itu sudah berdasarkan musyawarah dengan berbagai pihak, seperti Andi Darussalam Tabussala yang selama ini banyak membantu Arema serta dengan Ketua Yayasan Arema, M Nur dan Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko.

"Semuanya sudah saya ajak komunikasi, dan secara resmi kami mengangkat dua sosok baru sebagai Dewan Pembina Arema," ujarnya.

Sebelumnya, kisruh internal yayasan Arema terjadi karena kubu Presiden Kehormatan sekaligus Pembina Arema, Rendra Kresna menyatakan sebagai pengendali Arema yang sah.

Namun, kubu M Nur yang juga menjabat Ketua Yayasan Arema, tetap kukuh bahwa pihaknya masih berhak menjadi pengelola Arema.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar