Pages

Arema Tunggu PSSI

MALANG –
Skuad Arema Indonesia berharap PSSI segera menentukan format atau sistem kompetisi musim depan. Apalagi setelah induk organisasi sepakbola tanah air tersebut baru saja menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Solo, Sabtu (9/7) lalu dan menghasilkan Ketua PSSI. Singo Edan ingin segera mendapat kepastian sehingga bisa dijadikan pijakan untuk mulai menyusun amunisi musim depan.

Meski demikian, Arema ternyata tidak hanya diam sepanjang menunggu kepastian tentang agenda musim kompetisi baru nantinya. Mereka pelan-pelan mulai merangkai persiapan. Apalagi Arema akan turun di dua ajang berbeda musim depan. Meliputi, kompetisi Indonesia Super Liga (ISL) dan AFC Cup. Meski hingga kemarin, PSSI sendiri juga belum memberikan kepastian.

Sudarmaji, Media Officer Arema Indonesia mengatakan, langkah awal yang dilakukan Arema adalah menjalankan organisasi untuk menyusun kerangka tim, baik di Yayasan Arema dan Direksi PT Arema Indonesia. Pihaknya berharap ketika PSSI mengumumkan kepastian format atau sistem kompetisi ISL musim depan, manajerial di tubuh Arema sudah siap menatap kompetisi musim depan.

‘’Sambil jalan, kami tetap siapkan kerangka tim. Kami coba jalankan organisasi di tim Arema ini, baik di yayasan dan direksi. Karena belum ada kepastian dari PSSI, kami juga mendorong agar PSSI segera dapat mengutamakan penataan kompetisi untuk musim depan,’’ terang Sudarmaji kepada Malang Post, semalam.

Mantan wartawan ini menyebut, kepastian atau keputusan PSSI seputar bagaimana kompetisi ISL musim depan, menjadi pondasi klub-klub dalam mulai menyusun kekuatannya untuk musim depan. Diharapkan, PSSI dibawah kepemimpinan Ketua Umum PSSI baru, Djohar Arifin Husin, bisa secepatnya melahirkan keputusan soal hal ini.

Sembari menunggu keputusan PSSI, Arema tetap fokus membangun kerangka timnya untuk musim depan. Mereka sadar tidak ingin asal-asalan lantaran juga akan mewakili Indonesia di ajang AFC Cup. Selain tentunya meraih prestasi lebih baik lagi di ISL musim depan.
Meski diakui Darmaji, Singo Edan ini juga akan terlebih dahulu menggelar evaluasi tim sepanjang penampilannya di musim lalu. Arema meraih runner up ISL musim lalu, dan hanya sebagai penggembira di AFC Champions League (LCA).


‘’Harapannya ketika kerangka tim sudah tersusun, PSSI juga sudah putuskan soal bagaima format musim depan, atau setidaknya sejalan bersama. Selain itu, PSSI juga bisa segera sosialisasikan format kompetisi nantinya kepada klub-klub sehingga bisa dijadikan acuan untuk menyusun tim untuk kompetisi musim depan,” pungkas Darmaji

Tidak ada komentar:

Posting Komentar