Pages

Tak Minat Pemain Persebaya

MALANG –
Masuknya investor baru yang diwakili Iwan Budianto di tubuh skuad Arema Indonesia melahirkan semangat baru bagi tim berjuluk Singo Edan ini. Langkah cepat rekruitmen pemain dilakukan manajemen Arema demi menyusun amunisi tim untuk musim depan. Hingga kemarin, kubu Arema sudah merilis sebanyak 18 pemain lokal resmi bergabung setelah menandatangani kontrak dengan Arema.

Tiga muka baru bergabung yakni penyerang Saktiawan Sinaga (Semen Padang), gelandang Hendro Siswanto (Persela Lamongan) dan kiper Dian Agus Prasetyo (Pelita Jaya Karawang). Sedangkan, 15 nama pemain sisanya adalah para penggawa lama Arema yang diperpanjang masa kontraknya oleh manajemen. Tujuh pemain baru akan segera menyusul bergabung untuk melengkapi amunisi ideal Arema, yakni total 25 pemain.
Lantas siapakah tujuh pemain tambahan itu?
Sudarmaji, Media Officer PT Arema Indonesia mengatakan, pihaknya baru bakal menyampaikannya ke Aremania dan publik usai pemain bersangkutan sudah menyelesaikan masa kontraknya dengan klub lamanya. Dari tujuh nama itu, dia menegaskan, tidak ada satu nama pun yang menyandang pemain Persebaya 1927 Surabaya. Mantan wartawan ini sekaligus menyangkal adanya kabar timnya bersiap membajak pemain Persebaya untuk melengkapi komposisi Arema.

‘’Darimana kabar itu, siapa yang menyampaikannya? Tidak benar, tidak ada nama pemain yang berasal dari Persebaya untuk komposisi Arema musim depan. Kita (Arema, Red) tidak berminat dengan pemain Persebaya. Adakah yang berstatus eks Persebaya, tujuh pemain nantinya pun tidak ada eks Persebaya,” terang Sudarmaji kepada wartawan di Kantor Arema, Jalan Sultan Agung 9 Malang, siang kemarin.
Kubu Arema pun menyangkal kabar Singo Edan telah meminati tiga pemain Persebaya 1927 seperti yang disebutkan CEO Persebaya 1927, Liano Mahardika. Hingga kemarin, Arema belum sama sekali menginventarisir pemain-pemain milik Persebaya 1927 yang dirasa layak gabung Singo Edan musim depan. Bahkan, tujuh pemain sisa yang masih dirahasiakan Arema tersebut diyakini tidak ada satupun pemain asal Persebaya 1927.
Menurut Sudarmaji, kemungkinan kabar itu muncul karena pemain yang menjadi incaran Persebaya 1927 kebetulan sama dengan pemain yang menjadi incaran Arema. Dalam hal ini, manajemen kedua tim saling bersaing untuk mendapatkannya. Itupun jika benar, pemandangan itu sudah menjadi hal wajar di sebuah sepakbola dalam bersaing mendapatkan pemain incarannya.

‘’Kalau ada pemain Persebaya 1927 berminat ke Arema, silahkan sampaikan ke publik, mungkin kita akan bicarakan. Selain itu, mungkin pemain itu yang sama-sama dibidik Arema dan Persebaya sama. Tapi itu hal wajar, jika kita menilik kebelakang, di Persebaya juga ada mantan pemain Arema. Sekali lagi, rencana untuk menginventarisir pemain dari Persebaya 1927 saja sampai sekarang belum ada, kok malah ada khabar Arema lakukan pendekatan,” pungkas Darmaji.

Di skuad Persebaya 1927 saat ini, terdapat beberapa nama mantan penggawa Arema. Diantaranya, Erol FC Iba dan Khusnul Yuli, serta pelatih Persebaya 1927, Aji Santoso adalah mantan pemain Arema dan mengawali karir pelatih di Akademi Arema.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar