Pages

Kompetisi PSSI Dikelola LPI

Kompetisi musim depan akan dikelola oleh sebuah badan hukum yang merupakan ‘wujud baru’ dari pengelola Liga Primer Indonesia, yang dihentikan oleh PSSI.

Ketua Komite PSSI Sihar Sitorus mengungkapkan bahwa pengelola kompetisi profesional PSSI musim depan adalah PT. Liga Prima Indonesia, menggantikan PT. Liga Indonesia yang sudah beberapa musim terakhir mengelola kompetisi PSSI.

Terkait dengan kemiripan nama antara PT. Liga Prima Indonesia dan PT. Liga Primer Indonesia, Sihar tak menampik jika keduanya masih berhubungan erat.

“Ya, memang cikal-bakalnya dari Liga Primer Indonesia,” ujarnya di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Kamis (25/8/11).

Sihar melanjutkan, CEO PT. Liga Prima Indonesia juga telah ditunjuk, yakni Widjajanto, mantan CEO PT. Liga Primer Indonesia.

Namun PSSI mengaku memiliki dasar untuk melakukan perubahan tersebut. Sihar mengungkapkan bahwa hingga saat ini ia belum menerima laporan pertanggungjawaban maupun hasil audit PT. Liga Indonesia.

“Kita sudah undang pengurus lama, mereka bilang mau mengadakan RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) terlebih dahulu, namun hingga sekarang tidak ada kabar. Hasil audit juga tidak ada. Sementara ada tenggat waktu dari AFC (Konfederasi Sepakbola Asia),” lanjutnya.

Langkah ini diambil Sihar karena harus memenuhi verifikasi dari AFC. “Karena verifikasi tidak hanya dilakukan kepada klub, tetapi juga PT Liga-nya. Harus ada manual liga dan lain sebagainya,” pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif PSSI tersebut menambahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar