Pages

AREMANIA

Arema memiliki pendukung fanatik yang menamakan dirinya Aremania. Suporter setia tim berjuluk Singo Edan ini dikenal dengan kreatifitas dan loyalitasnya dalam mendukung tim Arema ketika bertanding. Suporter yang pernah dinobatkan sebagai the best supprter di tahun 2000 ini kerap menyajikan atraksi-atraksi dan kreatifitas yang luar biasa di stadion, baik ketika laga kandang maupun tandang.
Kehadiran Aremania di stadion nuansa baru bagi sepakbola Indonesia, bahkan ada celetukan bahwa  tiket pertandingan dibeli tidak hanya  tidak hanya untuk menonton pertandingan tetapi juga membeli tiket untuk menonton Aremania yang berkreasi dengan memadukan gerakan serta  nyanyian yang dilakukan secara massal yang di pimpin oleh sang dirigen, Yuli Sumpil.
Ulah sportif dan kreatif yang digalang oleh Aremania ternyata membawa dampak positif bagi perkembangan kreatifitas suporter ditanah air, suporter klub lain tak segan untuk meniru bahkan berkreasi dengan caranya sendiri dalam mendukung klub kebanggaannya, hal tersebut sedikit banyak mengurangi keributan  yang kerap terjadi ketika timnya bertanding.
Kebersamaan Aremania tidak hanya ditunjukkan ketika berada di dalam stadion, di luar stadion pun mereka juga membuktikan makna Salam Satu Jiwa dengan terlibat pada kegiatan-kegiatan sosial yang bertujuan untuk meringankan beban salah satu rekannya yang terkena musibah atau kegiatan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar