Pages

Arema ISL Beri 2 Opsi ke Arema IPL

Kompetisi IPL maupun ISL segera berakhir. Wacana rekonsiliasi antara Arema yang berlaga di IPL dan Arema yang bermain untuk ISL terus berlanjut. Bahkan, Manajemen Arema ISL memberikan dua opsi pada Ancora yang merupakan pemilik Arema IPL.

Dua opsi itu adalah Ancora menjadi sponsor atau membeli saham Arema ISL untuk kompetisi musim depan. Media Officer Arema ISL, Sudarmadji mengungkapkan, manajemen mempersilakan bila Ancora bersedia menjadi sponsor Arema ISL musim depan.

"Beberapa sponsor untuk musim depan juga sedang menunggu. Jika Ancora ingin menjadi sponsor, kami terbuka," kata Sudarmadji, Sabtu (14/7/2012).

Memang sebelum berakhirnya liga, manajemen ISL telah membuka pintu rekonsiliasi melalui sponsor. Namun hingga kini masih belum ada inisiatif dari Ancora untuk berkenan menjadi sponsor.

Jika Ancora tidak bersedia menjadi sponsor, Ancora dipersilakan membeli saham Arema ISL. "Tapi manajemen harus minta pertimbangan pada dewan presiden klub dan konsorsium sebelum melepas saham pada Ancora," ujar Darmadji.

Kendati bagitu, Ancora juga harus siap bersaing dengan perusahaan lain bila ingin membeli saham Arema ISL. "Untuk pembelian saham ini, kami belum bisa pastikan bisa terealisasi atau tidak. Tapi kalau menjadi sponsor, Ancora bisa masuk," tukas mantan wartawan ini.

Darmaji menambahkan, penyatuan dua Arema ini sebenarnya tergantung pada jumlah kompetisi kasta tertinggi musim depan. Format kompetisi musim depan juga masih tergantung keputusan Komite Bersama yang berisi anggota PSSI versi Johar Arifin Husen dan anggota PSSI versi La Nyalla Mattalitti.

"Tetapi selama kompetisi kasta tertinggi ada lebih dari satu, dipastikan Arema tetap ada dua. Jadi kalau ingin Arema hanya satu, kompetisi juga harus satu," imbuhnya.

Sementara itu, kuasa hukum Ancora, Erpin Yuliono memastikan Ancora bersedia membuka pintu rekonsiliasi dengan Arema ISL, jika kompetisi IPL telah usai. Sedangkan Arema IPL masih memiliki sisa dua laga, yaitu kontra Persebaya dan Bontang FC.

"Setelah kompetisi berakhir, kami siap melakukan komunikasi dengan pihak-pihak yang menginginkan Arema bersatu," pungkas Erpin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar