Pages

PSSI Siapkan Rp11 Miliar untuk Liga Amatir

JAKARTA - Selain Indonesian Premier League (IPL) yang akan dijalankan. PSSI juga tak lupa untuk membenahi liga di bawah IPL dan juga Divisi Utama, yaitu Divisi I, Divisi II, dan Divisi III.

Kabarnya, ketiga Divisi yang dikategorikan Liga Amatir ini akan didanai PSSI sebesar 11 Miliar Rupiah. Biaya sebesar itu rencananya akan mencakup peralatan, perlengkapan, hingga biaya untuk kepemimpinan wasit di lapangan.

Untuk divisi satu Amatir yaitu di bawah U-23, pendaftarannya ditutup 30 November 2011, begitu juga dengan divisi dua amatir U-21 dan divisi III U-19 Kick Off-nya 16 Desember.

"Sementara Divisi Utama akan digelar esok, berbarengan dengan laga IPL akhir pekan ini. Dan Kick off akan dibuka dengan pertandingan antara PSIS Semarang menjamu Persik Kediri," ujar Saleh Ismail Mukadar, selaku Deputi Sekjen Bidang Kompetisi PSSI, Jumat (25/11/2011).

Dengan begitu maka liga amatir akan terus dipantau dan tim-tim yang akan bertanding di liga amatir tersebut bisa membantu menciptakan bibit muda. Sedangkan divisi utama sendiri memiliki tiga grup dimana setiap grupnya terdiri dari 12 klub, dengan total klub yang ikut sebanyak 36 klub.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar