Pages

Aremania Sambut Arema ISL

MALANG -
Teka-teki perihal dimana tim Arema ‘Sultan Agung’ bakal berlaga akhirnya terjawab. Tepatnya saat Aremania mendapat penjelasan langsung dari Pembina Yayasan Arema, Rendra Kresna dalam sebuah acara silaturrahmi di Pendopo Kabupaten Malang, tadi malam.
Menurut pengakuan Rendra, pertemuan silaturrahmi pengurus dan Aremania ini cukup mendadak lantaran informasi terkait kejelasan status tim Arema yang berkantor di jalan Sultan Agung 9, Kota Malang ini juga mendadak. Senin (14/11) sore, manajemen baru mendapatkan surat dari PT Liga Indonesia.

’’Malam ini, kita menjawab dari berbagai macam pertanyaan Aremania, bagaimana Arema yang berkantor di Sultan Agung ini dalam kompetisi nanti. Saya menyampaikan, laga yang akan diikuti Arema Indonesia adalah ISL (Indonesia Super League, Red),’’ jelas Rendra.
Bersamaan keterangan Pembina yang juga Bupati Malang ini, disambut meriah tepuk tangan sekitar 400 Aremania yang hadir di pendopo kabupaten. Tampak perwakilan dari seluruh korwil Malang Raya ini menyambut antusias pengumuman kepastian Arema berlaga di ISL tersebut.

’’Kita berlaga di ISL alasan normatifnya. Kita sudah mendapat surat resmi dari PT Liga Indonesia, yang menentapkan Arema bermain di ISL. Alasan filosofisnya, Arema selama ini memang bertanding di ISL yang sama-sama dengan klub selevel di ISL, kita memang pantas di ISL, level kita kita memang di sistu,’’ terang Rendra.
Lebih lanjut Rendra meyakinkan, pembina akan terus memberi dorongan, spirit dan motivasi agar jajaran tim Arema bersatu padu dengan Aremania. Menurutnya, kepengurusan Arema yang ada saat ini tanpa melihat adanya kepentingan politik apapun, kecuali untuk memajukan sepakbola Indonesia.

’’Jangan harap ada dukungan politik, karena nanti bisa kecewa. Kita tahu Aremania tidak akan masuk disitu, Aremania murni pendukung olahraga. Kita harap pengelolaan Arema ditunjukkan dengan sikap profesional,’’ tegasnya.
Kepastian Arema berlaga di ISL ini pun menjadi langkah awal manajemen untuk lebih serius membangun tim. Maklum, jika sesuai agenda PT Liga Indonesia, kick off ISL rencananya 1 Desember mendatang, atau 16 hari lagi bagi tim Singo Edan menyiapkan diri.
‘’Surat dari PT Liga Indonesia baru turun jam empat tadi sore (kemarin sore, Red). Ya, menjawab surat Arema Indonesia nomor 084\ARM\IX\2011 tertanggal 18 oktober 2011, maka PT Liga Indonesia melalui surat nomor 022\liga\XI\2011 tanggal 14 November 2011 Arema Indonesia dinyatakan valid sebagai peserta kompetisi ISL 2011\2012,’’ jelas Sudarmaji, Media Officer Arema.

Menurut pria yang tadi malam sempat disebut-sebut bakal menjadi salah satu direktur itu, hanya dari pihaknya yang secara resmi mengirim surat ke PT LI. Sehingga Darmaji meyakinkan, kepastian Arema berlaga di kompetisi ISL hanya kepada Arema Indonesia yang berkantor di Sultan Agung.

‘’Kita ucapkan terimakasih kepada Aremania yang selalu memberi dukungan. Sekarang kita punya waktu 16 hari untuk mempersiapkan tim jelang kick off. Kita berharap Aremania siap, tim siap dan direksi siap. Saat ini adalah malam pertama kita untuk menghimpun motivasi bersama untuk ke ISL dan semoga Arema jauh lebih baik,’’ sebut Darmaji.
Salah satu Aremania yang menyambut gembira kepastian Arema berlaga di ISL itu adalah Iin. Aremania korwil Dinoyo ini berharap antara manajemen dan Aremania tetap bahu membahu membesarkan Arema. Sekaligus Iin berharap, Aremania tetap solid dalam memberi dukungan di stadion.

‘’Terimakasih, perjuangan yang kita impikan akhirnya membuahkan hasil setelah kita berjuang bahu membahu untuk Arema. Saya harap pada manajemen maupun panpel untuk bisa share dengan Aremania, kita berjuang sama-sama,’’ ucap Iin yang sempat mempertanyakan susunan pemain Arema di ISL.

Sementara Tembel alias Ponidi, Aremania korwil Stasiun ini berpesan pada jajaran manajemen agar menjaga amanah tim Arema ini dari awal sampai akhir. Aremania tidak ingin pengurus atau manajemen tidak tanggung jawab atau lari saat dalam kondisi kesulitan keuangan.

‘’Kita ucapkan selamat atas perjuangan yang telah membuahkan hasil ini, dimana perjuangan kita tidak ada istilah menyerah, tidak pernah lelah, kita berjuang sampai titik darah penghabisan. Pengurus harus kerja betul-betul, dan jangan segan-segan dekat dengan korwil Aremania,’’ terang Tembel yang mengaku korwil yang hadir tadi malam dari hampir seluruh penjuru Malang Raya.

sumber:malangpos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar