Pages

Belum Putuskan Kiper Utama

JEPARA-
Sehari sebelum pertandingan lawan Persija, tim Arema belum juga memutuskan kiper utama yang bakal tampil di stadion Gelora Bumi Kartinim malam ini. Antara Aji Saka dan syaifudin belum diputuskan satu kiper yang masuk dalam starting line up Arema.

Menurut pelatih kiper Arema, Dwi Sasmianto, kedua kiper yang dibawa ke Jepara ini masih punya peluang sama untuk tampil lawan Persijap. Setidaknya dari hasil latihan kemarin pagi, peluang Aji dan Syaifudin masih fifty-fifty atau imbang.

“Untuk kiper saya rasa sekarang fifty-fifty. Aji sudah bagus, setelah sebelumnya ada cedera di kaki kirinya, dan latihan kemarin sempat terpincang-pincang, tadi sudah sembuh, meski tetap harus dipantau dokter,” ungkap Dwi kemarin pagi.

“Untuk Saifudin saya lihat kondisinya sudah kembali normal. Tadi latihan sudah cukup bagus. Jadi peluangnya fifty-fifty, dan nanti tingal kita diskusikan dengan pelatih kepala, karena tetap pelatih kepala yang memutuskan,” sambungnya.

Keputusan kiper utama menurut pelatih kiper yang akrab disapa Kirun ini, bergantung pada sistem permainan yang bakal diterapkan pelatih Miroslav Janu. Termasuk menyesuaikan dengan kondisi lawan yang bakal dihadapi Arema.

“Ya, Miro yang memutuskan, kita hanya memberi masukan-masukan saja tentang masalah kedua kiper tadi. Kalau dari latihan tadi, full 100 persen sudah mereka ikuti semua,
Termasuk latihan berat tadi, semua bisa diikuti,” yakin Dwi.

Sayang, mantan kiper Arema ini belum mau menyebutkan rekomendasi kiper yang bakal tampil malam ini. Meski dari melihat latihan kemarin pagi, tampaknya Saifudin yang lebih berpeluang masuk dalam starting line up Arema.

“Tetap yang saya rekomendasikan tentu yang paling fit, tapi mungkin ada pertimbangan lain dari pelatih kepala, mungkin soal mental tanding kedua kiper, karena secara mental ada perhitungannya sendiri, Miro yang memutuskan nanti,” jelasnya.

“Terus juga dilihat dari koordinasi dengan pemain belakang, pelatih mungkin akan bicara dengan pemain belakang, siapa yang kira-kira kiper yang diturunkan, bisa lebih tenang dimainkan untuk posisi kiper. Kalau saya sendiri, yang lebih fit yang lebih siap,” lanjut Dwi.

Jika melihat kondisi saat berangkat ke Jepara, Aji sebenarnya belum 100 persen pulih dari sakitnya, meski Syaifudin juga mengaku belum fit. Namun dari latihan kemarin pagi, sepintas Syaifudin yang lebih siap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar